Musica Studio Merilis Album Chrisye Sabda Alam Black Disc

Musica Studio Merilis Album Chrisye Sabda Alam Black Disc

Memuat…

Musica Studios merilis album Chrisye Sabda Alam. Hal ini dilakukan untuk mengapresiasi karya Chrisye sekaligus mengenang kepergiannya. Foto/Lintang Tribuana

JAKARTA Musica Studio’s merilis album LP almarhum Sabda Alam Chrisye . Hal itu dilakukan dalam upaya mengapresiasi karya-karya Chrisye sekaligus memperingati 15 tahun kepergiannya.

Pasha Chrismansyah, putra Chrisye, mengatakan album Sabda Alam yang dirilis tahun 1978 merupakan album legendaris. Pasalnya, Sabda Alam merupakan album pertama Chrisye sebagai solois.

“Ini album pertama papa sebagai solois. Lagu-lagu di album ini banyak yang everlast, masih sering dikenang di era ini,” kata Pasha di Jakarta, Rabu (30/3/2022).

Lihat Lainnya: Penampilan Vokal Nyanyikan Lagu Chrisye Bareng Sekali, Sri Mulyani: Saya Sedang Di Level Seru

“Terbukti lagu Sabda Alam sendiri sudah beberapa kali di cover rekaman bersama musisi lain,” lanjutnya.

Album

Sabda Alam memang tercatat sebagai salah satu karya Chrisye yang laris manis di kancah musik Indonesia. Pada tahun 2007, album ini menduduki peringkat ke-51 dalam daftar 150 Album Indonesia Terbaik yang diterbitkan oleh majalah Rolling Stone Indonesia.

Selain merilis album Sabda Alam, Musica Studios juga merilis lagu Chrisye yang belum pernah dirilis berjudul Yang Kusayang pada Jumat, 25 Maret 2022. Lagu ini merupakan karya yang sudah tersimpan lama yang diperkirakan akan dibuat di akhir 1980-an.

Lihat Lainnya: Konser Chrisye Room 7 Digelar 30 Mei, Siap Mengobati Rindu

(dra)

.

Dimiliki oleh Ipadguides

:
Cek berita lainnya di kategori “Nusantara”