Skip to content

Orang ASN di Palopo Ditangkap, Diduga Calo untuk CASN 2021

PALOPO, KOMPAS.com – Penyidik ​​Tindak Pidana Tertentu (Tipidter) Satuan Reserse Kriminal Polres Palopo Sulawesi Selatan menangkap seorang individu Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Palopo.

Pelaku diduga terlibat dalam percaloan rekrutmen calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2021.

Baca juga: Broker MotoGP Jelajah Sirkuit Mandalika, Jual Tiket Dengan Harga Ini

Kasat Reskrim Polres Palopo, AKP Andi Aris Abubakar mengatakan, tersangka ASN berinisial RT telah ditahan.

“Yang bersangkutan sudah ditangkap dan ditahan karena dicurigai sebagai calo rekrutmen CASN tahun 2021 di Kota Palopo. Orang ASN itu sudah ditahan selama 5 hari di sel tahanan Polres Palopo,” kata Aris, Rabu (30/10). 2022).

Menurut Aris, dalam menjalankan aksinya, ASN diduga bekerja sama dengan orang lain sehingga kasusnya terus berkembang.

“Kemungkinan kita tidak sendiri dalam melakukan aksi tersebut, masih kita kembangkan dan saat ini ada 24 orang yang akan kita periksa sebagai saksi,” kata Aris.

Aris melanjutkan, dari 24 orang yang akan dimintai keterangan, hanya 1 orang yang menjalani proses.

“Itu baru 1 orang yang kami minta informasi dan kasus ini akan berlanjut dan meminta informasi dari orang-orang tersebut,” kata Aris.

Orang ASN berinisial RT yang ditahan selama 5 hari ini berkantor di Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Palopo.

Baca juga: Tol Getaci Mulai Dibangun Akhir 2022, Warga Sepakat Jual Tanah Saja ke Pemerintah, Bukan Perantara

Dapatkan pembaruan berita terpilih dan berita terkini setiap hari dari Ipadguides.com. Jom join grup Telegram “Ipadguides.com News Update”, caranya klik link https://t.me/ipadguidescomupdate, lalu join. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

.