Skip to content

PA Jakarta Selatan Diduga Meliputi Informasi Putusan Perampasan Warisan Moerdiono

PA Jakarta Selatan Diduga Meliputi Informasi Putusan Perampasan Warisan Moerdiono

Memuat…

PA Jakarta Selatan diduga merahasiakan keputusan penyitaan harta peninggalan mantan Mensesneg Moerdiono. Foto/Spesial

JAKARTA – Berlanjutnya proses penyitaan harta peninggalan mantan Menteri Sekretaris Negara era Orde Baru, Moerdiono di Jalan Sriwijaya No.23 RT07/01 Desa Selong, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (29/3/2022) lalu ).

Hingga saat ini, anak kandungnya belum menerimanya melalui tim hukumnya. Bahkan, penolakan itu dilakukan dalam proses pembacaan putusan PA Jakarta Selatan oleh Panitera PA Jakarta Selatan di lokasi. Lihat lainnya: Kasus Warisan Mantan Mensesneg Moerdiono, Majelis Hakim PA Jakarta Selatan Dilaporkan KPK

Perkara ini melawan tim kuasa, karena mereka sedang mengajukan gugatan eksekusi sesuai dengan Daftar Perkara Nomor: 570/Pdt.G/2022/PA.JS, tanggal 14 Maret 2022, dimana hal ini harus diproses terlebih dahulu sampai dengan telah selesai sebagaimana dimaksud dalam Pasal 195 ayat 6 HIR. Artinya, proses penyitaan yang sudah dilakukan kini patut dicurigai cacat hukum. Lihat Lainnya: PA Jaksel Masih Sita Warisan Moerdiono, Tim Kuasa Akan Lawan Kembali

“Pasal ini tentang bagaimana melaksanakan putusan itu. Dan secara tertulis, perlawanan terhadap putusan orang lain yang menyatakan bahwa barang sitaan itu miliknya dihadapi dan diadili seperti semua sengketa, mengenai tindakan paksa yang diperintahkan oleh pengadilan negeri yang wilayah hukumnya ada putusan,” kutip kuasa hukum putra Moerdiono selaku ahli waris objek sengketa, MD. Abrory Djabbar, Rabu (29/3/2022).

“Jadi intinya kami tolak eksekusi sita karena diduga cacat hukum, kok sampai sekarang proses perlawanan kami belum diproses, tapi penyitaan terus berlanjut dan kami mengajukan pertanyaan dan keberatan atas langkah yang diambil oleh KPK. PA Jakarta Selatan. Dan kalau memang seperti itu, tentu kita punya langkah hukum dan biarkan semua Ketua PA Jakarta Selatan melapor ke Mahkamah Agung,” sambungnya.

Sementara itu, Humas PA Hj Taslimah Jakarta Selatan yang dihubungi media selama dua hari, hanya memberikan jawaban singkat melalui WhatsApp hari ini, terkait kondisinya yang dikatakan tidak sehat. “Maaf saya tidak sehat,” jawabnya singkat kepada awak media.

(MS)

.

Dimiliki oleh Ipadguides

: Cek berita lainnya di kategori “Nusantara”