Pandangan Kami tentang Krimea dan Donbas Tidak Berubah

MOSKOW, IGNews.id – Negosiasi antara Rusia dan Ukraina terus berlanjut. Negosiator utama Rusia, Vladimir Medinsky, mengatakan pandangan Moskow tentang Krimea dan Donbas tetap tidak berubah.

Artinya, Rusia masih melihat kedua wilayah tersebut bukan bagian dari Ukraina.

“Pekerjaan berlanjut, negosiasi berlanjut. Saya ingin menekankan secara terpisah bahwa posisi prinsip pihak kami mengenai Krimea dan Donbas tetap tidak berubah,” kata Medinsky kepada penyiar. Rossiya 24Rabu (30/3/2022).

Rusia mencaplok Krimea dari Ukraina pada 2014. Sementara itu, terkait Donbas, Moskow mengakui kemerdekaan dua entitas politik di kawasan itu, yakni Republik Rakyat Donetsk (DPR) dan Republik Rakyat Luhansk (LPR), sebagai negara merdeka pada Februari.

Negosiator Moskow mengatakan Kiev menunjukkan kesediaan untuk bernegosiasi dengan Rusia “untuk pertama kalinya” dalam beberapa tahun. Proposal tertulis Ukraina termasuk komitmen Kiev untuk tidak bergabung dengan NATO; menjadi tuan rumah pangkalan militer asing, atau; memperoleh senjata pemusnah massal.

“Ini berarti bahwa Ukraina telah menyatakan kesiapannya untuk memenuhi persyaratan mendasar yang telah ditekankan Rusia selama beberapa tahun terakhir,” kata Medinsky.

Redaktur : Ahmad Islamy Jamil

Bagikan Artikel:

class="share-social text-center">

Membagikan

Membagikan


.

Dimiliki oleh Ipadguides

: Cek berita lainnya di kategori “Nusantara”