Skip to content

Panglima Angkatan Udara Mengungkapkan Tentang Domain Kekuatan Udara dalam Pertempuran Modern, Apa Itu?

Panglima Angkatan Udara Mengungkapkan Tentang Domain Kekuatan Udara dalam Pertempuran Modern, Apa Itu?

Memuat…

Marsekal Udara KSAU Fadjar Prasetyo. Foto/MPI

JAKARTA – Kekuatan tempur domain space power dinilai penting untuk mendukung ketangguhan TNI AU (AU) saat ini. Demikian disampaikan Kepala Staf Angkatan Udara ( KSA ) Marsekal Udara Fadjar Prasetyo.

Lihat lainnya: Penghargaan KSAU Halim Perdanakusuma Personil Lanud

Marsekal Fadjar mengatakan sejumlah negara, seperti Amerika Serikat (AS) hingga Australia, bahkan sudah membentuk organisasi baru untuk mengawal domain antariksa.

Hal itu disampaikan Marsekal Fadjar saat memberikan keynote speech membuka seminar internasional Air Power yang digelar di gedung Puri Ardhya Garini, Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu (30/3/2022).

Kepala Staf Angkatan Udara menekankan bahwa kekuatan kekuatan udara terus berkembang dari hanya pesawat kayu menjadi pesawat ulang-alik seperti sekarang.

“Kekuatan antariksa tidak bisa lagi kita abaikan, sebagai bentuk kekuatan udara yang diimplementasikan di ranah antariksa,” kata Marsekal Fadjar saat menyampaikan sambutannya dalam seminar bertajuk Pembangunan Udara Nasional Menghadapi Ancaman di Era Perang Generasi Kelima, Rabu ( 30/3). /2022).

Menurut mantan Panglima Komando Gabungan Daerah Pertahanan II ini, evolusi kekuatan tempur udara dan ruang angkasa akan menentukan pertempuran di masa depan.

“Sebagai personel dirgantara, kita dapat menyimpulkan bahwa kekuatan udara adalah kekuatan yang masih berkembang dan akan terus berkembang,” kata Marsekal Fadjar.

.

Dimiliki oleh Ipadguides

: Cek berita lainnya di kategori “Nusantara”