Skip to content

Pasar Tanah Abang Ramai Pengunjung Jelang Ramadhan, Pengelola Antisipasi Jambret

JAKARTA, KOMPAS.com – Manajer Promosi Pasar Tanah Abang Blok A Hery Supriyatna mengatakan, jumlah kunjungan di Pasar Tanah Abang Blok A meningkat drastis jelang bulan Ramadhan.

“Sudah mulai ramai, dua hingga tiga minggu terakhir mulai ramai,” kata Hery di Pasar Tanah Abang Blok A, Selasa (29/3/2022).

Baca Juga: Warga Ramai Pasar Tanah Abang Jelang Ramadhan, Pengunjung: Pusing, Ramai Banget

Hery mengatakan, dengan jumlah pengunjung yang sangat padat ini, pihaknya akan meningkatkan pengawasan terhadap tindak pidana penjambretan di kawasan Pasar Tanah Abang.

“Satpam kami akan berkeliling. Selain untuk menertibkan, juga untuk memantau situasi para pelaku kejahatan penjambretan di keramaian,” kata Hery.

“Jadi harapannya para pelaku kejahatan secara psikologis saat akan melakukan kejahatan akan waspada,” lanjutnya.

Selain meningkatkan pengamanan, Hery mengatakan pihaknya saat ini berupaya semaksimal mungkin memantau pengunjung agar mematuhi protokol kesehatan.

“Dalam proses kami, kami melakukan yang terbaik untuk mengawasi, terutama penggunaan masker,” kata Hery.

Baca juga: Pencopet di Angkutan Umum Kawasan Tanah Abang Ditangkap Saat Mau Aksi Lagi

Sementara itu, pemanfaatan PeduliLindung di Pasar Tanah Abang saat ini belum dilaksanakan sesuai dengan kondisi pengunjung saat ini.

“PeduliLindung agak sulit karena pasti akan ada antrean panjang jika akses PeduliLindung masuk,” kata Hery.

Menurut Hery, sebagian besar pembeli yang datang ke Pasar Tanah Abang Blok A membeli dalam jumlah banyak untuk kemudian dijual kembali.

.