Skip to content

Pembangunan Jembatan Gantung di Sidrap Dapat Anggaran Rp 13 Miliar

Andi MappanyukkiPembangunan Jembatan Gantung di Sidrap Dapat Anggaran Rp 13 Miliar
Seorang guru dan siswa di SDN 2 Belawae Sidrap menggunakan rakit untuk menyeberang akibat jembatan gantung ambruk setelah diterjang banjir. Foto: IGNews/Andi Mappayukki

MAKASSAR – Jembatan gantung yang terletak di Desa Belawae, Kecamatan Mattirotasi, Kabupaten Sidrap ini mendapat suntikan dana sebesar Rp. 13 miliar dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan.

Hal tersebut ditegaskan oleh Kepala Dinas PUPR Sidrap, Abdul Rasyid yang mengatakan pembangunan jembatan gantung tersebut untuk memudahkan masyarakat sekitar dan mahasiswa agar tidak sulit bagi mereka untuk kuliah di luar negeri. sekolah.

Lihat Lainnya: Pemprov Sulsel Berkomitmen Dorong Implementasi K3

“Kami menerima bantuan keuangan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan senilai Rp1,3 miliar. Anggaran tersebut akan kami gunakan untuk membangun jembatan di Desa Belawae,” ujarnya, Rabu (30/3/2022).

Pembangunan jembatan itu, kata Rasyid, ditargetkan bisa terealisasi tahun ini, setelah SK legalitas bantuan keuangan masuk dalam sebagian anggaran dalam APBD 2022.

“Setelah ada SK, langsung kami masukkan secara parsial kemudian masuk ke tahap lelang,” jelasnya.

Menurut dia, proses lelang ditargetkan bisa dilakukan sekitar awal Mei, sedangkan pengerjaannya ditargetkan 4-5 bulan.

“Desainnya akan kami buat sederhana. Kami ingin mengejar fungsinya. Agar anak-anak kami tidak perlu naik rakit ke sekolah dan warga juga aman untuk menyeberang,” jelas Abdul Rasyid.

Asal kamu tahu, jembatan gantung di kawasan ini rusak akibat banjir bandang pada Juni 2020. Jembatan yang menjadi satu-satunya akses warga itu sempat viral di media sosial. Akibatnya, siswa SDN 2 Belawae dan gurunya tertangkap kamera sedang bertaruh nyawa menyeberangi sungai berarus deras menggunakan rakit.

Lihat lainnya: Pemprov Sulsel Dorong UMKM Penuhi Ketentuan SNI

(agn)

video pramuat

.

Dimiliki oleh Ipadguides: Cek berita lainnya di kategori “Nusantara”