Skip to content

Pemprov DKI Siapkan Restoran Pasang Tirai Selama Ramadhan

Pemprov DKI Siapkan Restoran Pasang Tirai Selama Ramadhan

Memuat…

Pemprov DKI mengizinkan semua tempat makan tetap buka pada siang hari di bulan Ramadhan asalkan menggunakan gorden. Foto/Dok SINDOnews

JAKARTA – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengizinkan restoran buka pada siang hari selama bulan Ramadhan. Nantinya juga akan diatur kebijakan-kebijakan terkait pengoperasiannya.

“Kami terus menata restoran yang buka selama bulan suci Ramadhan agar bisa mengatur ya, menghormati yang berpuasa, termasuk yang tutup dengan tirai,” kata Ariza di Balaikota DKI Jakarta, Rabu ( 30/3/2022).

Ariza mengatakan kebijakan tersebut nantinya akan dituangkan dalam sebuah peraturan. Ini, lanjutnya, merupakan kebiasaan setiap tahun. Lihat lainnya: Ramadhan, Orang Boleh Buka Puasa Bersama dan Itikaf

Dalam kesempatan itu, politisi dari Gerindra itu juga mengatakan, buka puasa di restoran juga boleh. Namun, dia mengimbau masyarakat tetap waspada terhadap penyebaran Covid-19.

“Seperti yang telah disampaikan oleh Satgas Pusat, boleh juga berbuka puasa untuk pertama kali tetapi perhatikan prokesnya, termasuk jangan terlalu banyak bicara,” ujarnya.

“Kami berusaha untuk tidak terlalu banyak bicara saat makan karena kami melepas masker agar tidak terjadi penularan Covid-19,” sambungnya.

(MS)

.

Dimiliki oleh Ipadguides

: Cek berita lainnya di kategori “Nusantara”