Skip to content

Pemuda Asia Afrika Sambut Kehadiran Presiden Rusia Vladimir Putin di KTT G20

Pemuda Asia Afrika Sambut Kehadiran Presiden Rusia Vladimir Putin di KTT G20

Memuat…

Presiden Respirator AAYG Saddam Al Jihad berharap konflik Rusia-Ukraina tidak menjadi isu politik yang menyudutkan salah satu pihak pada KTT G20 nanti. Foto/doc.SINDOnews

JAKARTA – Asian African Youth Government (AAYG) mendukung kehadiran Presiden Rusia Validimir Putin pada KTT G20 di Indonesia. Kehadiran Putin dianggap sebagai penyeimbang.

Anggota Dewan AAYG dari Irak Havin Gulabakh mengatakan dia setuju jika Rusia diundang ke KTT G20. Dalam pertemuan nanti, menurut Havin, mereka bisa membicarakan pemulihan dunia pascapandemi.

“Ini bisa menjadi keseimbangan kekuatan. Seperti yang kita ketahui, Rusia telah menjadi salah satu kekuatan besar dunia,” kata Havin, Selasa (29/3/2022).

Lihat lainnya: Kepresidenan G20 Dorong Pertumbuhan Sektor Pertanian

Presiden Respirator AAYG Saddam Al Jihad berharap konflik Rusia-Ukraina tidak menjadi isu politik yang menyudutkan salah satu pihak pada KTT G20 nanti.

“Meskipun pada KTT G20 kali ini akan sulit untuk mempertimbangkan situasi global yang dipicu oleh konflik Rusia-Ukraina. Namun, sebagai anak muda, kami berharap situasi ini tidak menyudutkan salah satu pihak,” kata Saddam.

Saddam juga mengatakan bahwa mayoritas masyarakat Indonesia saat ini mendukung kehadiran Putin di forum KTT G20. Hal ini dikarenakan Rusia merupakan salah satu anggota yang memiliki peran penting dalam mengatasi permasalahan ekonomi global saat ini.

“Kami yakin kehadiran Putin di KTT G20 akan mendapat respon positif dari masyarakat Indonesia. Kami mendukung dan menyambut baik kehadiran Presiden Rusia di KTT G20 mendatang,” pungkas Saddam.

(muh)

.

Dimiliki oleh Ipadguides

: Cek berita lainnya di kategori “Nusantara”