Skip to content

Pengeluaran yang Sering Disembunyikan Suami, Apa Saja Pengeluarannya?

JAKARTA, IGNews.id – Pengeluaran yang sering disembunyikan suami perlu diwaspadai. Pasalnya, sebagai pasangan, Anda harus saling terbuka dalam hal apapun, termasuk soal pengeluaran.

Selain itu, pengeluaran yang sering disembunyikan suami juga bisa mengganggu kondisi keuangan keluarga. Apalagi jika pengeluarannya bersifat konsumtif, tidak produktif alias penghasilan tambahan.

Untuk itu diperlukan kejelian seorang istri untuk mendeteksi pengeluaran-pengeluaran yang sering disembunyikan oleh suaminya, agar tidak menimbulkan masalah keuangan di kemudian hari.

Pengeluaran-pengeluaran berikut ini yang sering disembunyikan oleh para suami, apa sajakah itu?

1. Masalah Keuangan yang Dicakup

Masalah keuangan terkadang menjadi penyebab pertengkaran antara suami dan istri. Bukannya tidak ingin merepotkan pasangan malah menambah masalah baru. Biasanya hal ini sering terjadi pada pasangan yang baru menikah.

Ketika seorang suami atau istri memiliki hutang, misalnya karena takut terbongkar, dia menutupi masalahnya. Alhasil, ketika tidak mampu membayar, pasangannya kaget diminta membayar utang tersebut.

Oleh karena itu, sudah saatnya Anda berubah menjadi lebih terbuka dengan pasangan. Jangan biarkan kebohongan masih menghantui bahtera rumah tangga Anda.

2. Tidak Menampilkan Slip Gaji

Pengeluaran yang sering disembunyikan suami adalah menyembunyikan slip gaji. Misalnya, suami Anda mendapat gaji bulanan Rp. 10 juta, tetapi Anda hanya diberitahu bahwa gaji suami Anda hanya Rp. 5 juta.

Jika Anda sebagai suami menyembunyikan nominal gaji, sewaktu-waktu Anda akan bermasalah dengan istri. Jangan berutang tanpa kejelasan.

3. Sering Belanja Diam-diam

Kebiasaan berbelanja tidak hanya dilakukan pada wanita. Pria zaman sekarang juga sering berbelanja secara sembunyi-sembunyi tanpa sepengetahuan istrinya. Ini tidak bagus. Bahkan jika Anda berbelanja untuk hiburan seperti membeli minuman, makanan atau membeli mainan hobi.

Terkadang perlakuanmu seperti ini membuat istri sakit hati. Karena dia merasa tertipu dan tidak ikut diskusi sebelum kamu membeli item tersebut. Bisa jadi saat Anda membeli barang, istri Anda diam-diam membutuhkan uang untuk keperluan yang mendesak.

4. Menutupi Perilaku Pemborosan

Selain menutupi urusan membeli barang, biasanya suami juga menutupi perilaku boros. Hal ini dilakukan agar tidak dimarahi oleh istrinya. Apalagi kamu masih seperti ini cukup mengancam kelangsungan rumah tanggamu.

Duduk bersama, bicarakan dan minta solusi. Pilih solusi yang memudahkan kedua belah pihak.

5. Menolak membuka rekening bersama

Pengeluaran yang sering disembunyikan suami adalah keengganan membuka rekening bersama. Sedangkan rekening bersama bertujuan untuk saling mengontrol pemasukan dan pengeluaran. Jika suami Anda menolak, tanyakan mengapa. Jika dia masih menolak untuk menjawab, Anda perlu bertanya secara detail.

Mungkin ada sesuatu yang disimpan suami Anda. Untuk itu Anda perlu mengumpulkan informasi terkait hal ini.

Itu adalah pengeluaran yang sering disembunyikan oleh suami. Ubah sikap itu menjadi lebih transparan dan harmonis. Karena kebohongan dalam rumah tangga termasuk tentang masalah keuangan hanya akan menjadi batu sandungan bagi keharmonisan Anda dan pasangan.

Editor : Jeanny Aipassa

Bagikan Artikel:


.

Dimiliki oleh Ipadguides

: Cek berita lainnya di kategori “Nusantara”