Skip to content

Penyaluran Minyak Curah Diduga Tidak Tepat Sasaran, Hal Ini Dikatakan PD Pasar Kota Tangerang

TANGERANG, KOMPAS.com – Perusahaan Daerah (PD) Pasar Kota Tangerang angkat bicara terkait penyaluran minyak goreng curah di Pasar Anyar pada Selasa (29/3/2022) tidak sesuai target.

Diketahui, dua pedagang kacang tanah di Pasar Anyar mengaku membeli minyak goreng curah yang dijual Pemkot Tangerang melalui distributor.

Direktur Utama PD Pasar Kota Tangerang, Titien Mulyati, mengaku baru mengetahui adanya tudingan distribusi yang tidak tepat.

Baca juga: Distribusi Minyak Goreng Curah di Pasar Anyar Diduga Tidak Tepat Sasaran, Pemkot Tangerang: Kami Hanya Siapkan Kuota

“Iya, saya baru tahu. Nanti saya konfirmasi ke Kepala Pasar Anyar,” kata Titien kepada awak media, Selasa.

Di sisi lain, pihaknya ingin mengusut tudingan tersebut bersama dengan distributor minyak goreng yang direkrut Pemkot Tangerang, yakni PT Rajawani Nusindo (RNI).

Sebab, menurut Titien, PT RNI selaku distributor juga memiliki data pedagang di Pasar Anyar yang diperbolehkan membeli minyak goreng curah.

“Cek, cek. Nanti bukan kita yang mengecek, dari RNI juga, RNI yang meminta datanya,” ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, seorang pedagang di Pasar Anyar bernama Ida juga membeli minyak goreng curah yang didistribusikan Pemkot Tangerang.

Baca juga: Distribusi Minyak Goreng Curah di Pasar Anyar Hanya Bisa Dibeli Pedagang Minyak

Dalam kesempatan itu, dia mengaku membeli 21 jerigen minyak goreng curah.

“Jerigen 16 kilogram. Beli 21 jerigen,” kata Ida saat ditemui, Selasa.

.