Skip to content

Penyaluran Minyak Curah Diduga Tidak Tepat Sasaran, PD Pasar Tangerang: Kalau Salah Disebut

TANGERANG, KOMPAS.com – Perusahaan Daerah (PD) Pasar Kota Tangerang menyatakan bahwa minyak goreng curah yang didistribusikan di Pasar Anyar hanya dapat dibeli oleh pedagang minyak goreng.

Hal itu terungkap menyusul temuan penyaluran minyak goreng curah di Pasar Anyar tidak tepat sasaran.

Diketahui, dua pedagang kacang tanah di Pasar Anyar mengaku membeli minyak goreng curah yang dijual Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui distributor pada Selasa (29/3/2022).

Baca juga: Distribusi Minyak Goreng Curah di Pasar Anyar Diduga Tidak Tepat Sasaran, Pemkot Tangerang: Kami Hanya Siapkan Kuota

“Tidak boleh (pedagang lain membeli minyak goreng curah yang didistribusikan),” kata Direktur Utama PD Pasar Kota Tangerang Titien Mulyati saat dihubungi, Selasa.

Ia mengatakan, pihaknya akan memanggil para pedagang yang melanggar aturan terkait pendistribusian tersebut.

“Kalau salah ya dipanggil, kalau tidak salah ya tidak apa-apa,” kata Titien.

Hal senada disampaikan Kepala Dinas Perdagangan Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM (Disperindagop-UKM) Kota Tangerang.

Ia mengatakan, selain pedagang minyak goreng di Pasar Anyar, mereka tidak diperbolehkan membeli minyak goreng curah yang dibagikan.

Baca juga: Distribusi Minyak Goreng Curah di Pasar Anyar Hanya Bisa Dibeli Pedagang Minyak

“Ya (pedagang yang tidak menjual minyak goreng) tidak bisa (membeli minyak goreng curah yang didistribusikan),” kata Shandy saat dihubungi, Selasa.

Shandy mengatakan pedagang lain harus membeli minyak goreng curah dari pedagang minyak goreng.

.