Skip to content

Perampokan Toko Kamera di Semarang Kepada 5 Musisi Indonesia yang Pindah Agama

JAKARTA, IGNews.id – Perampokan yang disertai pembunuhan di eks Foto Jonas, Jalan Diponegoro, Semarang ini ditanggapi Polda Jateng. Berdasarkan bukti di TKP, Polda Jateng berhasil menangkap sekitar 7-8 pelaku peristiwa tersebut.

Pelaku berinisial RIS, 24, berhasil ditangkap tim Ditreskrimum Polda Jateng. Berita populer lainnya adalah lima musisi Indonesia telah memutuskan untuk pindah agama.

Berikut rangkuman berita terpopuler Kamis (31/3/2022):

1. Terungkap Perampokan Toko Kamera di Semarang

Perampokan yang disertai pembunuhan di eks Foto Jonas, Jalan Diponegoro, Semarang ini ditanggapi Polda Jateng. Berdasarkan bukti di TKP, Polda Jateng berhasil menangkap sekitar 7-8 pelaku peristiwa tersebut.

Pelaku berinisial RIS, 24 tahun, ditangkap tim Ditreskrimum Polda Jateng di rumahnya di Desa Karangsambung, Kecamatan Karangsambung, Kabupaten Kebumen, Selasa (29/3/2022). Para pelaku ditangkap berdasarkan hasil perkembangan di lapangan.

Saat berada di lokasi kejadian, pelaku sempat difoto oleh korban S,37. Tak hanya itu, S juga memfoto KTP pelaku. Bersama pelaku, polisi berhasil mengamankan sejumlah barang yang diduga digunakan pelaku dalam aksinya serta barang bukti kejahatannya. Saat ini, kasus tersebut masih diselidiki secara intensif oleh Polda Jateng dan diharapkan bisa selesai dalam waktu dekat.

2. Menteri Agama Gus Yaqut: Orang ribut soal aturan sholat masjid berarti kurang piknik

Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas mengatakan jika ada masyarakat yang rewel soal aturan shalat masjid, itu berarti kurang piknik. Karena pemerintah Arab Saudi juga mengatur salat di masjid. Doa Yaqut bagi yang rewel soal sholat agar bisa piknik di Arab Saudi.

Apalagi dalam hal piknik untuk umroh. Kepada hadirin GP Ansor, Yaqut menanyakan apakah harus terus membicarakan perselingkuhan toa. Karena jika terus berlanjut, menurut dia, akan ribut lagi.

3. Bukan Rp. 16.000 per liter, ini harga Pertamax yang wajar menurut versi pengamat

PT Pertamina (Persero) masih mengkaji kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) Pertamax. Namun, santer diberitakan harga terbaru akan diterapkan per 1 April 2022. Melansir situs Kementerian ESDM, Rabu (30/3/2022), harga keekonomian Pertamax untuk Maret 2022 mencapai Rp. 14.526 per liter.

Pada April 2022, harga keekonomian Pertamax diprediksi mencapai Rp. 16.000 per liter. Saat ini, Pertamax dijual seharga Rp. 9.000 menjadi Rp. 9.500 per liter. Menurut pengamat energi Universitas Gajah Mada (UGM), Fahmy Radhi, jika mengikuti harga keekonomian, pertamax harus dibandrol minimal Rp. 14.500 per liter, bukan Rp. 16.000 per liter. Penetapan itu berdasarkan harga minyak dunia yang masih di atas 100 dolar Amerika Serikat (AS) per barel.

Melonjaknya minyak dunia berdampak pada Indonesia Crude Price (ICP) atau harga minyak mentah Indonesia. Sejak akhir tahun 2021, ICP memang merangkak naik. Harga telah meningkat sejak akhir Februari 2022 selama konflik antara Rusia dan Ukraina. Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral belum memutuskan langkah antisipasi kenaikan harga minyak.

4. Lima musisi Indonesia yang memutuskan pindah agama

Berpindah agama atau kepercayaan bukanlah keputusan yang mudah bagi seseorang. Entah itu orang biasa atau dari kalangan artis. Diketahui, sederet musisi Indonesia telah berpindah agama. Hal ini tentu saja mengejutkan publik dan para penggemarnya.

Mereka memutuskan untuk pindah agama karena alasan mereka sendiri. Berikut daftar musisi Indonesia yang memutuskan pindah agama, Marcel Siahaan, Nur Afni Octavia, Kamaya, Nania Idol, Jono GBS.

5. Meninggal di sungai saat mengendarai sepeda motor, pemuda di Bogor ini ternyata mabuk

Polisi melakukan penyelidikan terkait tewasnya RAG muda, 28 tahun, di Sungai Cipakancilan, Kabupaten Bogor. Berdasarkan hasil penyelidikan, korban diduga mengalami kecelakaan tunggal jatuh ke sungai dengan sepeda motornya karena pengaruh alkohol.

Menurut Kasubag Penmas Polres Bogor Iptu Rachmat Gumilar, dugaan tersebut diperkuat dengan ditemukannya lecet pada bagian depan sepeda motornya karena menabrak pembatas jembatan. Untuk sepeda motor RAG masih berada di anjungan dengan kunci tergantung tidak jauh dari tempat ditemukannya korban.

Berdasarkan pemeriksaan 7 saksi, korban berada di sebuah kafe di Kota Bogor hingga pukul 02.35 WIB pada Minggu (27/3/2022). Dari situ, korban tidak pulang ke rumah hingga akhirnya dinyatakan hilang oleh pihak keluarga.

Redaktur : Muhammad Fida Ul Haq

Bagikan Artikel:


.

Dimiliki oleh Ipadguides

: Cek berita lainnya di kategori “Nusantara”