Skip to content

Percepat Modernisasi Alutsista, Ini Yang Dilakukan TNI AL

JAKARTA, IGNews.id – TNI AL saat ini fokus pada modernisasi alutsista. Tema tersebut diangkat pada Rapat Koordinasi Logistik (Rakorlog) TNI AL 2022 yang digelar di Gedung Auditorium Markas Besar Denma, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (29/3/2022).

Asisten Logistik (Aslog) Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Muda TNI Puguh Santoso mewakili KSAL Laksamana TNI Yudo Margono mengatakan pihaknya memprioritaskan pengadaan alutsista strategis.

Sejumlah alutsista strategis tersebut antara lain akuisisi satelit militer untuk sistem rudal strategis dan taktis (anti-udara, anti-kapal dan darat-ke-darat), sistem penginderaan bawah permukaan dan sistem drone yang terintegrasi dengan konsep Network Centric. Perang (NCW). ) yang melibatkan matriks tiga dimensi terintegrasi.

TNI AL juga membahas kelanjutan program pengadaan, penggantian, perkuatan atau peremajaan pesawat tempur strategis, penambahan jumlah kapal selam, fregat, korvet, kapal cepat rudal dan kapal patroli dengan kemampuan operasional dan kemampuan tempur penuh.

Kemudian menambah jumlah alutsista dengan melibatkan industri pertahanan untuk mendukung kebijakan pemerintah menciptakan kemandirian dalam pemenuhan alutsista.

Puguh mengatakan berbagai upaya yang dilakukan untuk memastikan prajurit TNI AL dapat meningkatkan dukungan logistik untuk mewujudkan reformasi struktural dengan prinsip profesional, modern, dan tangguh.

“Kinerja yang baik dan operasi yang sukses tidak lepas dari peran dukungan logistik yang handal, sehingga tugas dan target yang diberikan pemerintah dapat terlaksana dan tercapai,” kata Puguh.

Editor : Rizal Bombantama

Bagikan Artikel:


.

Dimiliki oleh Ipadguides

: Cek berita lainnya di kategori “Nusantara”