Skip to content

Peretas Lapsus$ Mengklaim Memecah 70 GB Data Mitra Kesehatan Apple

Peretas Lapsus$ Mengklaim Memecah 70 GB Data Mitra Kesehatan Apple

Memuat…

Lapsus mengklaim telah mencuri 70GB data dari Globant, mitra Apple Health. Foto/dok

JAKARTA – Setelah jeda singkat, grup peretas Lapsus$ kembali beraksi. Kali ini Lapsus$ mengaku telah mencuri data sebesar 70GB dari Globant, mitra Apple Health.

Dalam postingan yang dibagikan melalui kanal Telegram grup tersebut, Lapsus$ mengaku telah mencuri 70GB data dari Globant. Perusahaan ini adalah pengembang perangkat lunak internasional yang berkantor pusat di Luksemburg.

Dilaporkan The VergeKamis (31/3/2022), tangkapan layar data yang diretas, awalnya diposting oleh Lapsus$ dan dibagikan di Twitter oleh peneliti keamanan Dominic Alvieri.

Postingan tersebut menunjukkan folder yang berisi nama-nama berbagai bisnis global: di antaranya perusahaan pengiriman dan logistik DHL, jaringan kabel AS C-Span, dan bank Prancis BNP Paribas.

BACA: Akun Twitter Pemkot Bekasi Diretas Hacker Rusia

Juga dalam daftar adalah raksasa teknologi Facebook dan Apple, dengan yang terakhir disebutkan dalam folder berjudul “Aplikasi kesehatan Apple.”

Data Ini tampaknya menjadi bahan pengembangan untuk aplikasi BeHealthy Globant dalam kemitraan dengan Apple untuk melacak perilaku kesehatan karyawan menggunakan fitur Apple Watch.

Globant mengakui peretasan itu dalam siaran pers pada hari yang sama. “Menurut analisis kami saat ini, informasi yang diakses terbatas pada kode sumber tertentu dan dokumentasi terkait proyek untuk sejumlah klien yang sangat terbatas,” kata perusahaan itu.

“Sampai saat ini, kami belum menemukan bukti bahwa area lain dari sistem infrastruktur kami atau klien kami terpengaruh,” tambahnya.

.

Dimiliki oleh Ipadguides

: Cek berita lainnya di kategori “Nusantara”