Skip to content

Perindo Minta Anggota Dewan Tolak Biaya Ganti Tirai DPR untuk DPR Rp48,7 M

Perindo Minta Anggota Dewan Tolak Biaya Ganti Tirai DPR untuk DPR Rp48,7 M

Memuat…

Ketua DPP Organisasi dan Kaderisasi Partai Perindo Yusuf Lakaseng meminta seluruh anggota DPR RI menolak anggaran Rp48,7 miliar untuk penggantian gorden rumah dinas. Foto/SINDOnews

JAKARTA – Ketua DPP Bidang Organisasi dan Kaderisasi Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Yusuf Lakaseng meminta seluruh anggota DPR RI menolak anggaran Rp48,7 miliar untuk penggantian gorden rumah dinas (Rumdin) di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan.

“Semua anggota DPR kalau punya hati nurani, punya moral baik, pasti marah, kenapa Sekjen mengeluarkan anggaran untuk pengadaan gorden dalam situasi sekarang ini,” kata Yusuf dalam Live MNC News, Selasa ( 29/3/2022).

Menurutnya, baik pejabat publik maupun teknokrat harus bisa mengedepankan empati kepada masyarakat Indonesia yang selama ini menghadapi kesulitan selama pandemi Covid-19. Yusuf menilai jika penganggaran terus berlanjut, bukan tidak mungkin citra DPR RI akan dicap buruk oleh masyarakat.

Lihat lainnya: Anggaran Pengganti Tirai DPR Rp 48,7 Miliar, Perindo: Lebih Baik Bantu UMKM

Yusuf menyarankan agar barang-barang seperti gorden sebaiknya ditanggung sendiri oleh anggota DPR. Yusuf meyakini anggota dewan masih bisa mengganti barang-barang di rumah dinasnya.

Lihat lainnya: Kritik Anggaran Pengganti Tirai DPR Rp48 Miliar, Perindo: Sakiti Perasaan Rakyat

“Saya punya teman yang anggota DPR RI, itu rumahnya, dia memperbaiki sendiri apa yang dia tinggali di Kalibata. Gorden dia beli sendiri, dia ganti sofa, beli sendiri sesuai selera dan keinginannya, dan Itu hal biasa. Kalau gordennya Jadi, sudahlah, berikan saja kepada anggota DPR. Dengan segala macam tunjangan dan penghasilannya. Mereka bisa memperbaikinya sendiri,” katanya.

(keripik)

.

Dimiliki oleh Ipadguides

: Cek berita lainnya di kategori “Nusantara”