Perkuat Pengurus GMNI PA, Megawati Ingatkan Jangan Ada Yang Korup

JAKARTA, KOMPAS.com – Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri melantik Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Persatuan Alumni Pergerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (PA GMNI) periode 2021-2026 pada Sabtu (26/3/2022).

Peresmian dilakukan secara hybrid dengan meeting point di Hotel Sultan, Jakarta.

Megawati yang hadir dalam peresmian virtual tersebut memandu pembacaan sumpah dan janji para pengurus.

Baca juga: Cak Imin Berencana Temui Megawati Bahas Penundaan Pilkada

Susunan pengurusnya adalah Arief Hidayat sebagai Ketua Umum dan Abdy Yuhana sebagai Sekretaris Jenderal.

Kemudian, Siswono Yudho Husodo menjadi Ketua Dewan Kehormatan, Guntur Soekarno Putra, Ketua Dewan Ideologi, Ketua Dewan Pertimbangan Soekarwo dan Ahmad Basarah, Ketua Dewan Ahli.

Usai memimpin pelantikan, Megawati menegaskan bahwa sumpah jabatan yang telah diucapkan harus dihayati dan dilaksanakan dengan baik.

Menurut dia, setelah membuat janji, diharapkan tidak ada manajemen yang memanfaatkan posisinya untuk kepentingan pribadi.

“Untuk benar-benar meresap ke dalam hati masing-masing. Karena sepertinya saya khawatir dengan sumpah atau janji, karena orang sering melupakan sumpah dan janji, seringkali secara internal ketika saya mengatakan saya bersedia, itu secara fisik dan mental,” kata Megawati.

Baca

juga: Megawati Disebut Minta Kader PDI-P Tidak Komentar Soal Penundaan Pilkada 2024

“Artinya jangan koruptor dan sebagainya. Jadi saya sangat berharap janji atau sumpah jabatan itu dipatuhi dan dilaksanakan selama masa jabatan Anda,” tegasnya.

Ketua DPP PA GMNI Arief Hidayat mengatakan, saat ini PA GMNI memiliki kepengurusan di 34 provinsi dan 258 kabupaten/kota.

.