Skip to content

Permintaan Meningkat Jelang Ramadhan, Harga Ayam dan Daging Sapi Naik

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.com – Harga sembilan bahan pokok (sembako) jelang bulan suci Ramadhan 2022 di Tangerang Selatan mengalami kenaikan.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Tangerang Selatan, Heru Agus Santoso.

Menjelang Ramadhan, Heru mengatakan ada beberapa komoditas pangan yang diminati warga.

Baca juga: Dinas Perindustrian dan Perdagangan Tangsel Selatan akan turun tangan untuk menaikkan harga pangan jelang Ramadhan

“Ya biasanya sebelum bulan Ramadhan ibu-ibu menyiapkan permintaan daging,” kata Heru saat menghadiri Bazar Jelang Ramadhan di Kantor Kecamatan Pondok Aren, Selasa (29/3/2022).

Dia mengatakan harga ayam broiler mengalami kenaikan sekitar Rp. 3.000 per kg.

Kemudian harga daging sapi naik sekitar Rp. 3.000 hingga Rp. 10.000 tergantung jenis dagingnya.

“Untuk daging yang kami pantau kemarin, hasil koordinasi dengan Dinas Ketahanan Pangan, kehendak Tuhan aman. Karena suplai kami dari Jawa dan sekitar Jabodetabek, penjelasan dari beberapa Rumah Potong Hewan (RPH) cukup tersedia,” kata Heru.

Selain itu, harga komoditas lain seperti gula naik dari Rp 11.500 menjadi sekitar Rp 14.000 per kg.

Baca Juga: Pasar Tanah Abang Ramai Pengunjung Jelang Ramadhan, Pengelola Antisipasi Jambret

“Kita cukup monitoring dan kita komunikasikan dengan Bulog agar bisa dilakukan intervensi agar kenaikan tidak berlanjut. Memang salah satu penyebabnya adalah faktor cuaca dan suplai yang ada,” pungkasnya.

Dapatkan pembaruan berita terpilih dan berita terkini setiap hari dari Ipadguides.com. Jom join grup Telegram “Ipadguides.com News Update”, caranya klik link https://t.me/ipadguidescomupdate, lalu join. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

.