Skip to content

Polisi Buru KKB Pembakar Sekolah dan Penganiayaan Warga Sipil di Intan Jaya

JAKARTA, IGNews.id – Polisi memburu Kelompok Kriminal Bersenjata Papua (KKB) pimpinan Undius Kogoya dan Aibon Kogoya. Ini menyusul penganiayaan terhadap warga sipil dan pembakaran gedung SD-SMP satu atap di Kecamatan Hitadipa, Kabupaten Intan Jaya.

“Ya, mereka memburu pelakunya untuk penegakan hukum,” kata Kabag Humas Polri Kombes Gatot Repli Handoko saat dikonfirmasi, Jakarta, Kamis (31/3/2022).

Gatot mengatakan tim Operasi Perdamaian Cartenz tidak hanya mengambil pendekatan humanis di Papua. Ia memastikan tim juga akan menindak tegas para pelaku anarkis.

“Kalau soal penegakan, kita bicara keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) ya berarti penegakan hukum terhadap pelaku teroris di Papua tetap akan dilakukan,” kata Gatot.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal mengatakan, aksi tersebut dilakukan oleh KKB yang dipimpin Undius Kogoya dan Aibon Kogoya.

Kamal menjelaskan, kejadian bermula saat anggota melihat kepulan asap dari arah Desa Hitadipa, Rabu (30/3/2022) pukul 17.50 WIB. Terkait hal tersebut, anggota kemudian melakukan penyelidikan dan mengetahui bahwa KKB telah membakar gedung sekolah satu atap Hitadipa.

Editor : Donald Karouw

Bagikan Artikel:

.

Dimiliki oleh Ipadguides

: Cek berita lainnya di kategori “Nusantara”