Skip to content

Polisi Sebut 3 Tersangka tawuran yang Tewaskan Remaja di Palmerah

JAKARTA, KOMPAS.com – Polisi Resor (Polres) Metro Jakarta Barat menangkap lima tersangka pelaku tawuran yang menewaskan seorang remaja di kawasan Palmerah, Jakarta Barat.

Bentrokan antarkelompok terjadi di Jalan Kota Bambu Utara, Palmerah, Selasa (15/3/2022) sekitar pukul 03.00 WIB.

Akibat kejadian itu, seorang pemuda berinisial RY tewas dengan luka tusuk di dada, punggung, dan memar di paha.

Baca juga: Polisi Tangkap 10 Remaja yang Diduga Terlibat tawuran di Bojonggede Depok

“Lima orang sudah kami amankan,” kata Wakil Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Barat Kompol Niko Purba saat memberikan keterangan, Selasa (29/3/2022).

Dari lima orang yang ditangkap, polisi menetapkan tiga orang sebagai tersangka. Ketiga tersangka diketahui berinisial S, AR, dan CH. Salah satu tersangka, kata Niko, masih di bawah umur.

“Satu masih di bawah umur. Dari tiga orang yang ditetapkan sebagai tersangka, satu di antaranya masih di bawah umur,” kata Niko.

Selain itu, pihaknya juga melakukan tes urine terhadap ketiga tersangka. Hasilnya, dua tersangka dinyatakan positif menggunakan ganja.

Baca juga: Polisi Tangkap 3 Pencuri Penusuk Remaja dengan Arit di Palmerah

“Dari ketiga tersangka, dua orang ini positif menggunakan ganja. Namun sebelum tawuran tidak digunakan. Menurut mereka, baru beberapa hari sebelum itu,” tambah Niko.

Atas perbuatannya, ketiganya dijerat secara bersama-sama berdasarkan Pasal 170 ayat (2) 3 KUHP tentang kekerasan terhadap orang dan penganiayaan di muka umum, dengan hukuman 12 tahun penjara.

Dapatkan pembaruan berita terpilih dan berita terkini setiap hari dari Ipadguides.com. Jom join grup Telegram “Ipadguides.com News Update”, caranya klik link https://t.me/ipadguidescomupdate, lalu join. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

.