Skip to content

Polisi Sebut Dua Tersangka Pemukulan Pengemudi Mobil di JLNT Casablanca

JAKARTA, KOMPAS.com – Polisi menetapkan dua pengendara sepeda motor sebagai tersangka dalam kasus pemukulan terhadap pengendara mobil di jalan layang nontol (JLNT) Casablanca, Jakarta Selatan.

“Dua tersangka sudah kami tetapkan, yakni bersaudara MH dan E,” kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Ridwan Soplanit, Selasa (29/3/2022).

Baca Juga: Duduk Kasus Pemukulan Sopir Mobil di JLNT Casablanca, Awalnya Sopir Tegur Pengendara Yang Lewat

Ridwan mengatakan MH dan E menjadi tersangka karena memukul dan merusak kendaraan korban. Sementara itu, tersangka lain yang ditangkap masih dalam penyelidikan.

“Dua orang memukuli korban dan sebagian juga menabrak kendaraan korban. Mereka sudah (ditangkap) dan masih memberikan keterangan untuk pemeriksaan lebih lanjut,” kata Ridwan.

Ridwan mengatakan, kedua tersangka merupakan pelajar di kawasan Jakarta Utara. Sebelumnya, polisi menangkap 12 pengendara sepeda motor yang diduga melakukan pemukulan.

“Sebagian besar pelajar dan terkadang Jakarta Selatan menjadi objek anak muda berkumpul,” kata Ridwan.

Kedua tersangka dijerat dengan Pasal 170 KUHP tentang pemukulan dengan ancaman hukuman lima tahun penjara.

Diketahui, pemukulan terhadap pengendara mobil di JLNT Casablanca terjadi pada Jumat (18/3/2022).

Baca Juga: 12 Pengemudi Mobil Pemukul di JLNT Casablanca, Polisi: Pelaku Kebanyakan Di Bawah Umur

Awalnya, pengemudi mobil menegur pengendara sepeda motor yang melintas di JLNT Casablanca. Pasalnya, sepeda motor dilarang melintasi JLNT.

Sebuah video dari kamera ponsel yang memperlihatkan adu mulut antara pengendara sepeda motor dan pengemudi mobil menjadi viral di media sosial.

Dalam video tersebut, terjadi adu mulut setelah pengendara sepeda motor diingatkan untuk tidak melintasi JLNT Casablanca.

Kemudian, sejumlah pengendara sepeda motor menghampiri mobil berwarna hitam tersebut. Keributan tersebut menyebabkan kemacetan lalu lintas di lokasi. Beberapa mobil dan sejumlah sepeda motor bahkan berhenti di tengah ruas JNLT Casablanca.

Motornya gak bisa naik, wey. Mobil itu dipukuli. Motornya gak bisa naik, wey, ini kokas flyover,” kata perekam video, dikutip Sabtu (19/3/2022).

Dapatkan pembaruan berita terpilih dan berita terkini setiap hari dari Ipadguides.com. Jom join grup Telegram “Ipadguides.com News Update”, caranya klik link https://t.me/ipadguidescomupdate, lalu join. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

.