Polisi Sebut Pembangun Siomay Pemerkosaan Bocah di Jagakarsa Istrinya Sembunyikan Itu

JAKARTA, KOMPAS.com – Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Ridwan Soplanit mengatakan, pembuat pangsit berinisial K alias Tebet yang memperkosa bocah berinisial ZF (6) itu disembunyikan istrinya dari polisi.

K saat ini masuk dalam daftar orang yang dicari (DPO) yang dipublikasikan penyidik ​​Polres Metro Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

“Kemudian istrinya juga membawanya pulang dari rumah saudaranya (dari Garut, Jawa Barat) dalam status buron, jadi istrinya telah membawa (pelaku) kembali ke Bekasi,” kata Ridwan dalam keterangannya, Sabtu (26/3/ 2022).

Baca Juga: Masuk DPO, Pembuat Siomay Perkosa Bocah di Jagakarsa Sempat Bersembunyi di Rumah Kakaknya di Garut

Ridwan mengatakan penyidik ​​sudah meminta keterangan dari istri pelaku beberapa waktu lalu. Dalam keterangannya saat itu, istri pelaku mengaku sudah tidak tinggal serumah lagi.

“Padahal kami sudah melakukan wawancara dengan istri pelaku, dan istrinya mengatakan tidak tahu dan tidak mengerti masalahnya. Istrinya mengatakan telah terjadi pertengkaran dengan rumah tangga, jadi dia tidak peduli. itu,” kata Ridwan.

class="ads-on-body">

Namun informasi terakhir yang diperoleh penyidik, pelaku yang diduga disembunyikan istrinya itu bisa bebas berkeliaran, bahkan sempat bekerja membuat kandang ayam.

“Menurut tim lapangan, ternyata istrinya juga terlibat dalam persembunyian. Dia (pelaku) disewa untuk bekerja di kandang ayam. Itu sangat kecewa (dengan istri pelaku),” kata Ridwan.

Baca juga: Ultimatum Polisi Siomay Pembuat Pemerkosa Anak di Jagakarsa Menyerah

Sebelumnya, polisi telah mengeluarkan DPO terhadap K alias Tebet untuk kasus pencabulan dan pemerkosaan anak di bawah umur.

Dalam DPO yang dikeluarkan Polres Metro Jakarta Selatan, terdapat beberapa informasi mulai dari alamat hingga ciri-ciri pelaku.

Ciri-ciri pelaku memiliki tinggi badan sekitar 165 sentimeter, warna kulit sawo matang dan berusia 38 tahun.

(ads.native_banner) -->

.