Polisi Tangkap 4 Modus Pencuri Jadi Pegawai PDAM Medan, 1 Orang Tewas

MEDAN, IGNews.id – Polisi menangkap empat pelaku pencurian dengan berpura-pura menjadi pegawai PDAM untuk mengelabui korban di Kota Medan, Sumatera Utara. Salah satu pelaku harus ditindak tegas dengan tembakan di bagian dada hingga tewas karena berusaha merebut senjata petugas.

Kasatreskrim Polrestabes Medan Kompol Muhammad Firdaus mengatakan, identitas keempat pelaku masing-masing berinisial I (49), DIS (43), T (54) dan EC (43). Pelaku EC harus ditembak oleh anggota Satreskrim Polres Medan saat ditangkap.

“Petugas membawa pelaku EC ke rumah sakit, namun nyawanya tidak bisa diselamatkan,” katanya, Rabu (30/3/2022).

Ia mengungkapkan, penangkapan keempat pelaku tersebut berdasarkan laporan warga Kecamatan Medan Timur yang kehilangan uang puluhan juta dan emasnya pada Kamis (24/3/2022).

Saat itu, sekelompok pria mendatangi rumah korban dan mengaku sebagai petugas PDAM. Setelah mereka pergi, korban menyadari bahwa uang Rp80 juta dan perhiasan emas miliknya telah hilang.

“Kerugian korban ditaksir mencapai Rp 183.425,00. Dari laporan tersebut, petugas kami melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap pelaku,” katanya.

Editor : Donald Karouw

Bagikan Artikel:

.

Dimiliki oleh Ipadguides

: Cek berita lainnya di kategori “Nusantara”