Polisi Tangkap Suami Yang Memotong Wajah Istri, Motifnya Tidak Terima Cerai

KENDARI, KOMPAS.com – Said (36), suami yang mengiris wajah istrinya menggunakan silet di Kabupaten Konawe Utara (Konut), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), ditangkap petugas Polsek Muna pada Selasa (29/3). /2022).

Polisi menangkap pelaku di rumah kerabatnya di Desa Lupia, Kecamatan Kabangka, Kabupaten Muna pada Selasa pukul 23.00 WITA.

Baca Juga: Cemburu, Suami di Konawe Lukai Wajah Istrinya dengan Besi

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Muna, Iptu Astaman Rifaldi Saputra, mengatakan pelaku tidak bisa bergerak saat ditangkap.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Sat Reskrim Polres Konut untuk penangkapan. Pelaku bersembunyi di rumah bibinya, kami langsung mengepungnya,” kata Astaman.

Sementara itu, Bareskrim Polres Konawe Utara, Iptu Bekti Kurniawan menjelaskan, pelaku pencabulan terhadap istrinya di Desa Barasanga, Kecamatan Wawolesea, Konawe Utara akan segera dibawa ke Polsek Konawe untuk dimintai keterangan.

Berdasarkan pengakuan korban, Lisda, kepada polisi, kata Bekti, pelaku dilatarbelakangi permintaan cerai.

“Sementara istrinya mengaku kepada kami, suaminya tidak ingin bercerai. Korban juga sering menerima kekerasan dalam rumah tangga dari suaminya,” kata Bekti kepada Ipadguides.comRabu

(30/3/2022).

Lebih lanjut ia menjelaskan, pasangan suami istri tersebut berdomisili di Kota Baubau. Keduanya datang ke Konawe Utara untuk berkabung.

“Luka gores yang dialami korban mencapai 50 persen, dan saat ini korban berada di rumah keluarganya di Kendari saat menjalani perawatan,” jelas Bekti.

Sebelumnya, pelaku masuk ke kamar saat istrinya sedang tidur dan langsung mengiris wajahnya. Peristiwa ini terjadi di Desa Barasanga, Kecamatan Wawolesea, Konut pada Minggu (27/3/22) sekitar pukul 01.00 WITA.

Usai kejadian, pelaku langsung kabur dan akhirnya ditangkap di Kabupaten Muna.

Baca Juga: Perempuan Muda di Kudus Ditemukan Tewas dengan Luka Terpotong, Diduga Korban Pembunuhan

Dapatkan

pembaruan berita terpilih dan berita terkini setiap hari dari Ipadguides.com. Jom join grup Telegram “Ipadguides.com News Update”, caranya klik link https://t.me/ipadguidescomupdate, lalu join. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

.