Skip to content

Polisi Ungkap Dugaan Alasan Perampokan di Toko Kamera Semarang untuk Membunuh Korban

SEMARANG, KOMPAS.com – Polrestabes Semarang membeberkan dugaan motif perampokan hingga membunuh satpam toko kamera di Jalan Diponegoro, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Kapolres Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar mengatakan, pelaku berusaha membobol atap belakang kamar mandi namun tidak bisa.

Baca juga: Toko Kamera di Semarang Dirampok, Seorang Penjaga Tewas

Selanjutnya pelaku mencoba melakukan pengelasan pada rolling door tersebut, jelasnya, Rabu (30/3/2022).

Saat hendak melakukan pengelasan, lanjutnya, kemungkinan besar aksi pelaku diketahui oleh satpam. Saat itu, korbannya, Supriyono (37).

“Jadi pelaku membunuhnya dengan senjata tajam,” katanya.

Usai melakukan aksinya, pelaku kabur dengan meninggalkan sejumlah barang bukti di lokasi kejadian.

“Petugas telah melakukan olah TKP dan membawa jenazah korban ke RS Dr Kariadi untuk diautopsi,” imbuhnya.

Selain membunuh korban, perampok juga mencuri sejumlah kamera, lensa, dan drone hilang yang disimpan di jendela. “Kerugiannya ditaksir lebih dari Rp 300 juta,” ujarnya

Seperti diketahui, perampokan terjadi di toko kamera pada Selasa (29/3/2022) pagi, yang mengakibatkan tewasnya seorang petugas keamanan bernama Supriyono.

Baca Juga: Satpam Toko Kamera di Semarang Tewas Dirampok, Kakak Ipar Sudah Peringatkan Korban

Dapatkan pembaruan berita terpilih dan berita terkini setiap hari dari Ipadguides.com. Jom join grup Telegram “Ipadguides.com News Update”, caranya klik link https://t.me/ipadguidescomupdate, lalu join. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

.