Skip to content

[POPULER REGIONAL] Prajurit (Anumerta) Wilson Dimakamkan di Halaman Rumah

KOMPAS.com – Berita perampokan toko kamera di Semarang, Jawa Tengah, yang menewaskan seorang penjaga menarik perhatian.

Dari pemeriksaan polisi, korban tewas setelah ditikam dengan senjata tajam.

Sementara itu, kabar pemakaman prajurit TNI yang tewas saat diserang oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua juga menjadi sorotan.

Jenazah Marine Praka (Anumerta) Wilson Anderson Here dimakamkan di belakang halaman rumah duka.

Berikut adalah berita populer regional selengkapnya:

1. Jenazah Praka (anumerta) Wilson dimakamkan di halaman

Jenazah Prajurit Marinir Wilson Anderson Here (25), anggota TNI AL yang tewas diserang kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua, tiba di rumah duka di RT 16 RW 06 Jalan Oeklipi, Desa Sikumana, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, Senin (28/3/2022)
KOMPAS.com/SIGIRANUS MARUTHO BERE Jenazah Prajurit Marinir Wilson Anderson Here (25), anggota TNI AL yang tewas diserang kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua, tiba di rumah duka di RT 16 RW 06 Jalan Oeklipi, Desa Sikumana, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, Senin (28/3/2022)

Pihak keluarga mengungkapkan alasan mengapa ia menguburkan Wilson di pekarangan rumah.

Salah satunya ingin lebih dekat dengan Praka Wilson agar bisa sholat kapan saja.

“Di rumah, kita bisa membakar lilin setiap hari dan melempar bunga untuk mengenang putra kita,” kata ayahnya, Karel Sini.

Baca Berita Selengkapnya: Inilah Alasan Keluarga Akan Kuburkan Prajurit TNI Korban Serangan KKB di Halaman Rumahnya

2. Perampokan toko kamera di Semarang

Garis polisi dipasang di depan toko kamera Focus Nusantara, Semarang, yang menjadi lokasi perampokan dan pembunuhan, Selasa (29/3/2022). ANTARA/ ICSENJAYA Garis polisi dipasang di depan toko kamera Focus Nusantara, Semarang, yang menjadi lokasi perampokan dan pembunuhan, Selasa (29/3/2022).

Kasat Reskrim Polrestabes Semarang AKBP Donny Lumbantoruan menjelaskan, perampokan dan pembunuhan itu diketahui setelah seorang warga melaporkannya ke Polsek Gajahmungkur.

Dari hasil olah TKP, kata Donny, ditemukan pisau yang diduga digunakan pelaku untuk membunuh korban.

“Kami menemukan barang bukti berupa pisau yang diduga digunakan untuk menusuk pelaku dan peralatan untuk membobol toko juga ditemukan di lokasi kejadian,” kata Donny di lokasi kejadian, Selasa, seperti dilansir Antara.

Baca Kisah Lengkapnya: Toko Kamera di Semarang Dirampok, Seorang Penjaga Meninggal

3. Kasus Binomo di Sumut Dilimpahkan ke Mabes Polri

Kabag Humas Polda Sumut Kombes Pol.  Hadi Wahyudi, Senin (28/3/2022) mengatakan, laporan kasus binomo di Sumut mirip dengan yang ditangani Mabes Polri, sehingga kasusnya ditarik ke pusat.KOMPAS.COM/DEWANTORO Kabag Humas Polda Sumut Kombes Pol. Hadi Wahyudi, Senin (28/3/2022) mengatakan, laporan kasus binomo di Sumut mirip dengan yang ditangani Mabes Polri, sehingga kasusnya ditarik ke pusat.

Kabag Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi menjelaskan, ada kesamaan kasus Binomo di Sumut dengan yang ditangani di Mabes Polri.

Untuk itu, kata Hadi, kasus tersebut ditangani langsung oleh Mabes Polri.

“Kasusnya mirip dengan yang ditangani di Mabes Polri, jadi penanganannya ditarik ke Mabes Polri,” ujarnya.

Baca Berita Lengkap: Ada Kesamaan, Laporan Kasus Binomo di Sumut Ditarik ke Mabes Polri

.