Skip to content

Posisi Danjen Kopassus Sudah Dua Kali Berubah, Begini Penjelasan Mabes

Posisi Danjen Kopassus Sudah Dua Kali Berubah, Begini Penjelasan Mabes

Memuat…

Danjen Kopassus Brigjen Iwan Setiawan. Foto/Spesial/Dock SINDOnews

JAKARTA – Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa telah memindahkan sejumlah perwira tinggi (Pati) kepada TNI Angkatan Darat. Salah satunya Danjen Kopassus Mayjen Widi Prasetijono. Posisi Widi kini diduduki Brigjen Iwan Setiawan.

Selanjutnya, Widi akan menempati posisi Pangdam IV/Diponegoro. Kebijakan ini tertuang dalam Surat Keputusan Nomor Kep/271/III/2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Jabatan di Lingkungan TNI, tertanggal 25 Maret 2022. Lihat lainnya: Mutasi 113 Pati, Marsda Jemi Trisonjaya Sebagai Wakil Kepala BAIS TNI

Sebanyak 113 TNI Pati dimutasi oleh Jenderal Andika. Sebagai pejabat Korps Baret Merah, masa jabatan Widi cukup singkat, yakni kurang lebih 2 bulan atau tepatnya 53 hari. Sebelumnya, pada 31 Januari, ia baru saja dilantik sebagai Danjen Kopassus.

Saat itu, mantan ajudan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggantikan Mayjen Teguh Muji Angkasa yang didapuk sebagai Pangdam XVII/Cenderawasih. Lihat lainnya: Panglima TNI Tegaskan Keturunan PKI Bisa Daftar Jadi Prajurit TNI

Kadispenad Brigjen Tatang Subarna menjelaskan, mutasi yang terjadi di lingkungan terestrial adalah hal yang wajar. Hal ini dikarenakan regenerasi dan pengembangan karir prajurit sangat dibutuhkan.

“Mengenai mutasi jabatan Pati di TNI AD termasuk Danjen Kopassus memang benar adanya. Namun hal ini wajar karena diperlukan pola kaderisasi dan pengembangan karir Prajurit TNI AD,” kata Tatang, Senin (29/3). /2022).

(MS)

.

Dimiliki oleh Ipadguides

: Cek berita lainnya di kategori “Nusantara”