Skip to content

Prancis membuat Afrika Selatan babak belur

Prancis membuat Afrika Selatan babak belur

Memuat…

Prancis menang 5-0 atas Afrika Selatan di partai uji coba. Kyllian Mbappe menjadi salah satu pahlawan Les Bleus dengan menyumbangkan dua gol. Foto: Reuters

VILENEUVE – Prancis menang 5-0 atas Afrika Selatan dalam laga persahabatan di Stade Pierre Mauroy, Villeneuve, Rabu (30/3/2022). Les Bleus menang berkat dua gol dari Kyllian Mbappe (23′ dan 76′), Olivier Giroud (33′), Wissam Ben Yedder (81′) dan Matteo Guendouzi (92′).

Lihat Lainnya: Portugal vs Makedonia Utara Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022: Os Navegadores ke Qatar

Meski menjadi tim tamu dan menghadapi tim raksasa, Afsel berusaha bermain terbuka. Namun, pola serangan Prancis lebih rapi dan terstruktur.

Padahal, baru berjalan lima menit, Prancis sudah mengancam lewat sundulan Olivier Giroud. Namun, sundulannya masih bisa digagalkan kiper Afrika Selatan, Ronwen Williams.

Afrika Selatan mengambil inisiatif untuk membalas melalui tembakan jarak jauh. Tapi tembakan Lyle Lakay dari jarak lebih dari 35 yard diselamatkan oleh kiper Prancis Mike Maignan.

Kyllian Mbappe kemudian tampil gila. Bintang Paris Saint Germain (PSG) itu aktif mengancam gawang Afrika Selatan, namun tembakannya pada menit ke-10 dan ke-16 kurang tepat.

Kyllian Mbappe berhasil mencetak gol pada menit ke-23. Ronwen Williams tak mampu mengantisipasi tendangan kaki kanannya, skor berubah menjadi 1-0.

Prancis berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-33. Kali ini giliran Olivier Giroud yang menjadi mimpi buruk bagi Afsel di laga ini, skor berubah menjadi 2-0.

Ronwen Williams terjatuh untuk mencegah gawangnya kebobolan lebih banyak. Tembakan Jonathan Claus, Lucas Digne, dan Adrien Rabiot dapat diselamatkan kiper berusia 30 tahun itu.

.

Dimiliki oleh Ipadguides

: Cek berita lainnya di kategori “Nusantara”