Skip to content

Produk Indonesia Harus Membanjiri E-Commerce

JAKARTA, IGNews.id – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan meminta produk dalam negeri membanjiri perdagangan elektronik Indonesia. Pemerintah Indonesia juga akan terus meningkatkan permintaan produk dalam negeri, melalui affirmative action pemerintah untuk belanja produk dalam negeri.

“Yang pasti produk Indonesia pasti banjir perdagangan elektronik. Untuk itu, setiap acara BBI yang diadakan di berbagai daerah harus ada laporan yang disiapkan oleh masing-masing pengelola kampanye, dan kami akan terus pantau perkembangannya,” ujarnya dalam keterangannya, Kamis (31/3/2022).

Luhut mengatakan, Gerakan Nasional Bangga Buat Indonesia (Genas BBI) telah menunjukkan antusiasme dan optimisme bahwa produk UKM Indonesia juga dapat bersaing dengan produk luar negeri.

“Saya menghargai konsepnya pencerminan digalakkan oleh Kementerian Koperasi dan UKM. Kami melakukan berbagai acara di Kepulauan Riau, mirip dengan acara yang berlangsung di Singapura sekaligus,” katanya di puncak kampanye Gernas BBI bertema Kepri UKM Tanpa Batas di Batam, Kepulauan Riau (Kepri), kemarin.

Menurut Luhut, Kepulauan Riau merupakan salah satu titik transit dan pintu masuk wisatawan asing ke Indonesia. Apalagi potensi keindahan alam, laut, kuliner, hingga kearifan lokal budaya dan sejarah melayu menjadi daya tarik tersendiri.

“Saya meminta Kemenkop UKM memanfaatkan peluang ini dengan mendorong target 1 juta unit UKM muncul di e-catalog hingga akhir tahun ini,” kata Luhut.

Redaktur : Jujuk Ernawati

Bagikan Artikel:


.

Dimiliki oleh Ipadguides

: Cek berita lainnya di kategori “Nusantara”