Profil Joan Laporta, Presiden Barcelona yang berprofesi sebagai pengacara

Profil Joan Laporta, Presiden Barcelona yang berprofesi sebagai pengacara

Memuat…

Presiden Barcelona, ​​Joan Laporta Estruch, telah menjadi pemimpin klub sepak bola paling terkenal saat ini. Ternyata, Laporta adalah Pengacara yang Memiliki Firma Sendiri, Laporta & ARbos / Foto: beIN SPORTS

Presiden Barcelona, ​​Joan Laporta Estruch, telah menjadi pemimpin klub sepak bola paling terkenal saat ini. Rupanya, Laporta adalah seorang pengacara yang memiliki firma sendiri, Laporta & ARbos.

Lahir di Barcelona, ​​29 Juni 1962, Laporta ditunjuk sebagai Presiden Tim Catalan sejak Maret 2021. Pria berusia 59 tahun itu menggantikan Presiden sebelumnya, Josep Maria Bartomeu.

Lulusan University of Barcelona, ​​​​Laporta juga meniti karir untuk terjun ke dunia politik. Pada tahun 1996, Laporta memutuskan untuk bergabung dengan Partai Kemerdekaan Catalan.

BACA JUGA: Hasil Lengkap Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona CONMEBOL: Perkasa Brasil Pertahankan Rekor Tak Terkalahkan

Laporta menikah dengan istrinya, Constanza Echevarria. mereka juga memiliki tiga anak, Pol Laporta i Echevarría, Guillem Laporta i Echevarría, dan Joan Laporta i Echevarría

Ini

merupakan kali kedua Laporta dipercaya kembali sebagai Presiden Barcelona. Pria Katolik itu sebelumnya menjabat posisi yang sama dari Juni 2003 hingga Junia 2010.

Saat ini, Laporta masih akan memegang posisi itu hingga 2026. Kehadirannya diharapkan bisa menjadikan Blaugrana sebagai tim terkuat di Liga Spanyol.

BACA JUGA: Gol Timnas U-19 Indonesia Dibombardir 5 Gol, Shin Tae-yong: Bukan Karena Lawan Bagus

Dalam pemungutan suara untuk menentukan Presiden baru, Laporta berhasil meraih 1.418 suara atau 54,28 persen. Ia berhasil mengalahkan dua kandidat lain yang juga mengincar posisi yang sama, Victor Font dan Toni Freixa.

Dengan

terpilihnya kembali Laporta, Barcelona diharapkan bisa meraih hasil maksimal musim ini. Meski sempat tersandung di awal musim, Blaugrana kini bangkit dan bertekad kembali menjadi tim terbaik di Liga Spanyol.

(yov)

.

Dimiliki oleh Ipadguides

: Cek berita lainnya di kategori “Nusantara”