Protes Minyak Goreng Kerusuhan, Mahasiswa Bertarung dengan Polisi

MAKASSAR, IGNews.id – Demonstrasi ratusan mahasiswa HMI Cabang Makassar terkait kelangkaan dan kenaikan harga minyak goreng di depan gedung DPRD Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) berakhir ricuh pada Rabu (30/3/2022) siang. Saling dorong hingga adu jotos antara polisi dan mahasiswa pun tak terhindarkan.

Awalnya, demonstrasi berlangsung damai. Mahasiswa menuntut pemerintah segera mengatasi kelangkaan dan menstabilkan harga minyak goreng yang masih tinggi.

“Saya minta Kapolda Sulsel, Polres Makassar untuk menangkap mereka yang menimbun minyak goreng,” kata Ketua HMI Cabang Makassar, Muh Arsi Jaelolo.

Tak hanya itu, mereka juga mengungkap kelangkaan solar dan kenaikan BBM pertamax yang membuat masyarakat semakin sengsara.

Adu mulut dan adu jotos pun tak terhindarkan ketika polisi berusaha menghalau mahasiswa yang mencoba menerobos pagar di pintu masuk kantor DPRD Sulsel.

Mahasiswa yang tidak puas menutup Jalan Urip Sumoharjo dari dua arah dengan menebar mobil boks. Akibatnya, jalur lalu lintas lumpuh total, mengakibatkan kemacetan panjang.

Editor

: Dita Angga Rusia

Bagikan Artikel:

.

Dimiliki oleh Ipadguides

: Cek berita lainnya di kategori “Nusantara”