Skip to content

PSM Makassar Gagal Akhiri Kompetisi dengan Manis

Muhaimin SunusiPSM Makassar Gagal Akhiri Kompetisi dengan Manis
Pemain PSM Makassar, Zulkifli Syukur, mencoba merebut bola dari pemain Arema FC, Rabu (30/3/2022). Foto: Twitter/@AremaFC

BALI – PSM Makassar gagal mengakhiri kompetisi Liga 1 musim ini dengan manis. Skuad Juku Spell bahkan harus menelan pil pahit di pertandingan terakhir.

PSM Makassar kalah 0-1 dari Arema FC pada Pekan 34 Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali, Rabu (30/3/2022) malam tadi. Hasil minor ini tidak sesuai dengan target awal tim yang sebenarnya mengincar kemenangan di penghujung kompetisi.

Lihat lainnya: Daftar Pelatih Terbaik PSM Makassar Syamsuddin Umar Bawa Juara Dua Kali

Hasil ini membuat PSM Makassar bertengger di posisi 13 dengan koleksi 38 poin. Juku Spell menutup kompetisi dengan rekor 8 kali menang, 14 kali seri dan 12 kali kalah.

Arema mendominasi pertandingan di awal babak pertama. Selama 10 menit pertama, Singo Edan terus menyerang pertahanan PSM Makassar. Beruntung Hasim Kipuw dkk masih mampu menekannya.

PSM Makassar hanya mengandalkan serangan balik. Akibat pelanggaran pada menit ke-11, mereka mendapat tendangan bebas. Tembakan Zulkifli Syukur yang mengarah ke pojok kanan atas cukup merepotkan kiper Adilson Maringa. Namun ia masih bisa menepisnya untuk menggagalkan gol Juku Spell.

Hingga menit ke-20, PSM Makassar perlahan keluar dari tekanan. Ferdinand Sinaga dkk mulai sedikit demi sedikit membongkar pertahanan Arema. Namun, barisan belakang Singo Edan masih solid.

Memiliki kualitas pemain yang lebih baik, membuat Arema mudah untuk menembus pertahanan Mantra Juku. Menit 28, Singo Edan nyaris membuka skor lewat tendangan Bagas Adi yang menyentuh mistar.

Namun kedua tim gagal memanfaatkan peluang yang didapat hingga turun minum. Skor 0-0 juga mewarnai duel Arema dengan PSM Makassar hingga babak pertama.

halaman pertama

video pramuat

.

Dimiliki oleh Ipadguides: Cek berita lainnya di kategori “Nusantara”