Skip to content

PT KAI Prediksi Puncak Arus Mudik dan Arus Pulang Idul Fitri 2022

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Kereta Api Indonesia (KAI) memprediksi puncak arus mudik terjadi pada 30 April dan 1 Mei, sedangkan arus balik Lebaran pada 7 hingga 8 Mei.

Demikian disampaikan Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT KAI Salusra Wijaya dalam rapat dengar pendapat (RDP) Komisi VI DPR, Selasa (29/3/2022).

“Puncak penumpang diperkirakan pada 7 dan 8 Mei, setelah Lebaran. Dan sebelum Lebaran pada 30 April dan 1 Mei,” kata Salusra dalam pertemuan, Selasa.

Baca juga: PT KAI Tawarkan Diskon Tiket Kereta Api Hingga 60 Persen dan Flash Sale

Salusra mengatakan, selama masa mudik Lebaran tahun ini, diperkirakan akan ada 218.000 kursi yang akan digunakan setiap hari.

PT KAI juga telah menyiapkan sebanyak 4,7 juta kursi untuk pemudik mudik Lebaran 2022.

“Kami memperkirakan ada 4,7 juta kursi yang kami siapkan dengan apa yang disebutkan sebelumnya rata-rata, rata-rata 216.000 per hari,” kata Salusra.

Baca juga: PT KAI Bongkar 326 Bangunan Ilegal Antara Stasiun Tanjung Priok dan Ancol

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama PT KAI Didiek Hartantyo mengungkapkan, pihaknya akan menambah 35 perjalanan KA untuk mudik Lebaran 2022.

Kemudian, PT KAI juga telah menyiapkan posko terpadu angkutan lebaran.

“Agar angkutan Lebaran 2022 berjalan lancar, aman dan langgeng, seluruh insan KAI akan mendirikan posko angkutan Lebaran 2022,” jelas Didiek.

Baca juga: Jelang Mudik Lebaran, Kemenhub Mulai Cek Kelaikan Kapal

Terkait ketentuan mudik Lebaran, KAI tetap menggunakan aturan SE Satgas Covid-19 Nomor 11 Tahun 2022 dan SE Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Nomor 25 Tahun 2022.

Aturan tersebut mengatur bahwa pemudik atau pengguna transportasi tidak perlu menggunakan tes Covid-19, jika telah divaksinasi dengan dua dosis atau vaksin. pemacu.

Namun, bagi masyarakat yang masih menerima vaksin dosis satu, tetap harus menyertakan hasil tes negatif Covid-19 agar bisa pulang dengan kereta api.

Dapatkan pembaruan berita terpilih dan berita terkini setiap hari dari Ipadguides.com. Jom join grup Telegram “Ipadguides.com News Update”, caranya klik link https://t.me/ipadguidescomupdate, lalu join. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

.