Skip to content

Pulang Kampung di Blora, Kapolres Waspadai Melonjaknya Covid-19

BLORA, KOMPAS.com – Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri Komisaris Jenderal (Komjen) Pol Agus Andrianto kembali ke kampung masa kecilnya di Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Dalam kunjungannya ke kampung halamannya kali ini, sang jenderal bintang sempat meninjau vaksinasi serentak.

Baca juga: Kabareskrim Minta Korban Indra Kenz dan Doni Salmanan Buat Komunitas

Agus merasa berterima kasih kepada jajaran Forkopimda Blora yang terus menggenjot pelaksanaan vaksinasi Covid-19 agar lebih ditingkatkan lagi.

“Namun, kita harus terus berbenah. Apalagi menjelang bulan Ramadhan. Tentunya mobilitas warga akan meningkat, mari kita waspada dan antisipasi bersama agar tidak terjadi lonjakan Covid-19,” kata Agus di Pendopo Bupati Blora. , Rabu (30/3/2022).

Mantan Kabaharkam Polri itu mengimbau warga untuk tetap disiplin dalam protokol kesehatan.

Salah satunya dengan segera mengikuti vaksinasi baik dosis 1, 2, maupun dosis 3 sehingga tercipta kekebalan bersama demi kesehatan bersama.

Untuk mengurangi keramaian, panitia vaksinasi membagi pelaksanaannya menjadi empat wilayah, yakni eks kawedanan Blora, eks kawedanan Cepu, dan eks kawedanan Ngawen dan Randublatung. Ada 6.093 orang yang telah mendaftar untuk vaksinasi.

Selain mengecek pelaksanaan vaksinasi, Agus juga menyempatkan diri berbincang dengan warga yang berpartisipasi dalam vaksinasi dan secara simbolis menyerahkan bantuan berupa paket sembako kepada perwakilan masyarakat yang berpartisipasi dalam vaksinasi.

Usai melakukan pengecekan vaksinasi di Aula Kantor Bupati Blora, mantan Kapolda Sumut itu sempat mengecek pelaksanaan vaksinasi serentak di seluruh wilayah Indonesia melalui Zoom.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Kepala Bareskrim Polri Irjen Pol Syahar Diantono, Kapolsek Inafis Brigjen Mashudi, Brigjen Sudaryono, Pol Kombes Mas Gunarso, serta Perwira Utama Mabes Polri dan Mabes Polri. Polda Jawa Tengah.

Sekadar informasi, pencapaian vaksinasi di Kabupaten Blora per 29 Maret 2022 dosis 1 mencapai 91,2 persen. Dosis 2 mencapai 78,5 persen dan dosis 3 mencapai 5,9 persen.

Baca juga: Upaya Pengembalian Uang, Kabareskrim Sarankan Korban Investasi Ilegal Bentuk Komunitas

Dapatkan pembaruan berita terpilih dan berita terkini setiap hari dari Ipadguides.com. Jom join grup Telegram “Ipadguides.com News Update”, caranya klik link https://t.me/ipadguidescomupdate, lalu join. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

.