Recidivis Pencuri Motor Ditangkap di Pademangan, Hasil Kejahatan Beli Narkoba

JAKARTA, KOMPAS.com – Seorang residivis kasus pencurian sepeda motor ditangkap oleh Polisi Sektor (Polsek) Pademangan, Jakarta Utara. Pelaku berinisial AV menggunakan uang hasil kejahatannya untuk membeli narkoba.

“Berdasarkan pengakuan tersangka, uang hasil pencurian sepeda motor digunakan untuk membeli narkoba,” kata Kapolsek Pademangan Kompol Happy Saputra saat konferensi pers, Rabu (30/3/2022).

Baca Juga: Penjambret Sepeda di Residivis Senayan, Baru Keluar Lapas dan Bertindak Selama Tiga Hari Berturut-turut

Happy mengatakan, aksi salah satu pelaku terjadi pada 2 Januari 2022 di Jalan Budi Mulya, Pademangan, pukul 05.00 WIB. Polisi mendapatkan barang bukti berupa kendaraan roda dua.

Tak hanya di Pademangan, pelaku juga beraksi di wilayah lain. Menurut polisi, AV bukan satu-satunya pelaku.

“Modus dilakukan dengan menggunakan kunci T. Kunci T digunakan pelaku untuk membuka setang dan membawa sepeda motor,” ujarnya.

“Pelaku AV adalah residivis. Jadi dia sudah banyak melakukan kejahatan sebelumnya dan alhamdulillah Polres Pademangan bisa menangkap residivis ini,” katanya.

Baca

juga: Salah satu penjambret sepeda di Flyover Residivis Senayan, coba tangkap Kolonel TNI AL

Menurut Happy, pelaku hanya membutuhkan waktu satu menit untuk mencuri sepeda motor menggunakan kunci T.

AV termasuk aktor berpengalaman karena bisa bertindak cepat saat mengincar sepeda motor yang diparkir di luar rumah.

Pelaku juga selalu melakukan aksinya pada dini hari. Atas tindakan tersebut, pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara.

Dapatkan pembaruan berita terpilih dan berita terkini setiap hari dari Ipadguides.com. Jom join grup Telegram “Ipadguides.com News Update”, caranya klik link https://t.me/ipadguidescomupdate, lalu join. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

(ads.native_banner) -->

.