Skip to content

Relawan Perempuan dan Anak Perindo Kutuk Pelecehan Seksual Anak di Kediri

JAKARTA, IGNews.id – Ketua Relawan Perempuan dan Anak Perindo, Jeannie Latumahina, berbagi perjuangannya mengadvokasi korban anak di bawah umur yang mengalami pelecehan seksual oleh sembilan pria dewasa di kawasan Pare, Kediri, Jawa Timur. Jeannie membenarkan bahwa gadis berusia 12 tahun itu diperkosa oleh sekelompok pelaku dalam satu hari.

“Saya mewakili relawan perempuan dan anak Perindo mengutuk tindakan pelecehan seksual terhadap gadis di bawah umur. Ini peristiwa yang di luar kemanusiaan, seorang gadis diperkosa secara bergiliran dalam satu hari,” kata Jeannie dalam podcast aksi nyata yang disiarkan online melalui YouTube Perindo. , Selasa (29/3/2022).

Jeannie mengungkapkan, kondisi gadis itu mengalami trauma mendalam. Korban, menurut dia, masih sulit menerima lingkungan luar karena pengalaman traumatis.

“Gadis itu mengalami trauma yang luar biasa. Mendengar suara orang lain saja menakutkan, bertemu orang lain juga sulit. Itu tindakan keji,” ujarnya.

Jeannie menjelaskan, saat ini baru lima dari sembilan pelaku pelecehan seksual yang ditangkap.

“Kami berharap polisi dalam hal ini Polres Kediri Pare segera menangkap empat pelaku pelecehan seksual yang tersisa. Jangan biarkan para pedofil ini berkeliaran bebas,” tambah Jeannie.

Diketahui, podcast aksi nyata dengan tema Partai Perindo Pengawal Pelaku Kekerasan Seksual ke Penjara juga disiarkan di akun Instagram Partai Perindo, RCTI+, Okezone, Sindonews.com, IGNews.id dan Website Partai Perindo. Podcast ini disiarkan secara langsung pada pukul 16.00-17.00 WIB.

Redaktur : Faieq Hidayat

Bagikan Artikel:


.

Dimiliki oleh Ipadguides

: Cek berita lainnya di kategori “Nusantara”