Skip to content

Relawan Perindo Sebut Pemerkosa Gadis di Kediri Adalah Ayah Biologi Korban

Relawan Perindo Sebut Pemerkosa Gadis di Kediri Adalah Ayah Biologi Korban

Memuat…

Jeannie Latumahina mengungkapkan, salah satu pelaku pemerkosaan anak di Kediri adalah ayah kandung korban. Foto/doc.SINDOnews

JAKARTA – Pemimpin Relawan Perempuan dan Anak Perindo Jeannie Latumahina menyampaikan identitas sembilan pelaku pemerkosaan gadis di bawah umur di kawasan Pare, Kediri, Jawa Timur. Jeannie selaku relawan Perindo bersama tim pendamping korban di Kediri menemukan bahwa salah satu pelaku adalah ayah kandung korban.

Jeannie menyampaikan ini dalam dialog podcast aksi nyata yang diajarkan Abraham Silaban melalui siaran langsung di kanal Youtube Perindo, Selasa (29/3/2022). “Kejadian ini keterlaluan karena salah satu pelakunya adalah ayah kandung korban,” ujarnya.

Selain itu, ia juga mengungkapkan bahwa empat dari sembilan pelaku yang belum ditangkap adalah tokoh masyarakat di wilayah tempat tinggal korban. “Yang belum ditangkap selain ayahnya memiliki hubungan yang kuat sebagai tokoh masyarakat di desa korban,” kata Jeannie.

Lihat lainnya: Relawan Perindo Kartini Nilai Lelucon Chris Rock untuk Kekerasan Verbal Istri Will Smith

Menurutnya, kasus tersebut berjalan lambat dalam proses hukum penangkapan para pelaku. Oleh karena itu, bersama para relawan perempuan dan anak serta organisasi advokasi yang mendampingi korban, Jeannie mendesak pihak berwajib untuk terus mengusut tuntas kasus tersebut.

“Kami dari relawan perempuan dan anak Perindo berharap aparat penegak hukum harus berpihak pada anak korban perkosaan ini, bukan berpihak pada pelaku,” ujarnya.

Di sisi lain, Jeannie mengungkapkan bahwa kondisi gadis itu mengalami trauma yang dalam. Korban, menurut dia, masih sulit menerima lingkungan luar karena pengalaman traumatis.

“Gadis itu mengalami trauma yang luar biasa. Mendengar suara orang lain saja menakutkan, bertemu orang lain juga sulit. Itu tindakan keji,” katanya.

.

Dimiliki oleh Ipadguides

: Cek berita lainnya di kategori “Nusantara”