Rilis Ballin di Bali, Swerte Bertekad Menghidupkan Kembali Musik Rap di Indonesia

Rilis Ballin di Bali, Swerte Bertekad Menghidupkan Kembali Musik Rap di Indonesia

Memuat…

Rapper Swiss-Indonesia, Swerte mencoba peruntungan di industri musik Indonesia. / Foto: ist

JAKARTA – Rapper Swiss-Indonesia, Swerte mencoba peruntungan di industri musik Indonesia. Kali ini pemilik nama asli Lucky Schild mempersembahkan single Ballin di Bali.

Swerte, yang sebelumnya berkarir di Dubai, menampilkan musik yang menyenangkan dan ketukan bass trap yang berat dalam single debutnya.

Sekembalinya ke Indonesia pada tahun 2019, Swerte mencoba menulis single sendiri. Melalui tunggal Ballin di BaliSwerte ingin menggambarkan kebebasan berekspresi dan perasaan magis kehidupan di Bali.

Lihat lainnya: Viral di Maya, Ini 5 Fakta Unik Floating Restaurant Lounge In The Sky Indonesia

“Ketika saya kembali ke Dubai, saya memberi tahu seorang teman, Tac, yang juga seorang seniman hip-hop, produser dan sound engineer, bahwa saya ingin menulis lagu tentang Bali,” kata Swerte dalam pertemuan virtual baru-baru ini.

“Walaupun

dibuat dalam satu hari, ternyata yang sulit adalah bagaimana mendapatkan emosi dan getaran Bali untuk single ini,” lanjutnya.

Rapper yang tumbuh besar di Aceh dan Jakarta ini juga bermimpi membuat kompilasi seperti album Pesta Rap yang meledak di Indonesia pada 1995.

“Menurut saya, momen itulah yang membuat genre rap & hip-hop booming di Indonesia. Sementara itu, selama 2 tahun di Dubai, saya hanya menjadi pecinta musik genre itu. Kemudian, saya belajar dari banyak musisi dan ingin tahu kancah musik rap & hip. hop di Dubai itu seperti,” kata Swerte.

Swerte sendiri memilih rap & hip-hop karena persaingan genre musik lain cukup ketat. Oleh karena itu, ia sempat membuat grup The Recipe, dan mengeluarkan album kompilasi The Recipe Volume 1.

.

Dimiliki oleh Ipadguides
: Cek berita lainnya di kategori “Nusantara”