Ronaldo beraksi, Ibrahimovic dan Mo Salah penonton

PORTO, IGNews.id – Ada 27 negara yang sudah memastikan lolos ke Piala Dunia 2022. Portugal menjadi salah satu tim terbaru yang berhasil mendapatkan tiket pesawat ke Qatar.

Pencapaian Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan didapat setelah menang 2-0 atas Makedonia Utara di final playoff Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, Rabu (30/3/2022) dini hari WIB.

Bruno Fernandes menjadi pahlawan kemenangan Portugal lewat dua gol yang dicetaknya. Artinya jika tidak ada yang salah, Cristiano Ronaldo akan ambil bagian di Piala Dunia 2022.

Timnas Portugal mengalahkan Makedonia Utara di babak playoff kualifikasi Piala Dunia Zona Euro 2022, Rabu (30/3/2022) dini hari WIB.  (Foto: REUTERS/Miguel Vidal)
Timnas Portugal mengalahkan Makedonia Utara di babak playoff kualifikasi Piala Dunia Zona Euro 2022, Rabu (30/3/2022) dini hari WIB. (Foto: REUTERS/Miguel Vidal)

Sayangnya, kesuksesan Cristiano Ronaldo gagal diikuti oleh Mohamed Salah. Pagi tadi, negara bintang Liverpool, Mesir, disingkirkan Senegal pada leg kedua babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Afrika.

Setelah

bertemu di dua laga, agregatnya sama kuat 1-1. Alhasil, pertandingan dilanjutkan dengan adu penalti. Di babak ini, Mesir kalah 1-3 dari Senegal, sehingga Mohamed Salah dipastikan absen di Piala Dunia 2022.

Zlatan Ibrahimovic merasakan hal yang sama. Swedia gagal lolos ke Piala Dunia setelah dikalahkan 0-2 oleh Polandia di final playoff Kualifikasi Piala Dunia Euro 2022.

Selain Portugal, ada enam negara lain yang lolos ke Piala Dunia 2022 pagi ini. Mereka adalah Polandia, Ghana, Senegal, Tunisia, Maroko dan Kamerun.

Redaktur

: Reynaldi Hermawan

Bagikan Artikel:


.

Dimiliki oleh Ipadguides: Cek berita lainnya di kategori “Nusantara”