Skip to content

Rusia Kurangi Aktivitas Militer di 2 Wilayah Ukraina, Termasuk Kiev

MOSKOW, IGNews.id – Pertemuan negosiasi Rusia-Ukraina di Istanbul, Turki, Selasa (29/3/2022) menghasilkan kemajuan yang positif. Rusia telah berjanji untuk secara signifikan mengurangi aktivitas militer di sekitar Kiev dan Chernihiv, Ukraina.

“Untuk meningkatkan rasa saling percaya dan menciptakan kondisi yang diperlukan untuk negosiasi lebih lanjut dan mencapai tujuan akhir untuk menyetujui dan menandatangani perjanjian, keputusan itu dibuat untuk secara radikal, dalam ukuran besar, mengurangi aktivitas militer menuju Kiev dan Chernihiv,” kata Deputi Pertahanan Rusia. Menteri Alexander Fomin. , dikutip dari Reuters.

Dalam negosiasi baru-baru ini, negosiator Ukraina menawarkan untuk mengadopsi status netral dengan imbalan jaminan keamanan. Ini berarti Ukraina tidak akan bergabung dengan aliansi militer atau menjadi tuan rumah pangkalan militer Barat.

Kepala perunding Rusia Vladimir Medinsky mengatakan Rusia akan mempelajari proposal Ukraina dan melaporkannya kepada Presiden Vladimir Putin.

“Usulan ini akan dipertimbangkan dalam waktu dekat, dilaporkan ke presiden, dan kami akan memberikan tanggapan,” kata Medinsky.

Editor : Ainun Najib

Bagikan Artikel:

.

Dimiliki oleh Ipadguides

: Cek berita lainnya di kategori “Nusantara”