Skip to content

Ruud van Nistelrooy Resmi Menjadi Pelatih PSV Eindhoven Musim Depan

Ruud van Nistelrooy Resmi Menjadi Pelatih PSV Eindhoven Musim Depan

Memuat…

Ruud van Nistelrooy dipastikan menjadi pelatih PSV Eindhoven musim depan. Mantan striker Manchester United itu akan menggantikan Roger Schmidt yang kontraknya akan habis pada akhir musim ini / Foto: Twitter PSV Eindhoven

EINDHOVEN – Ruud van Nistelrooy dipastikan menjadi pelatih PSV Eindhoven musim depan. Mantan striker Manchester United itu akan menggantikan Roger Schmidt yang kontraknya akan habis pada akhir musim.

Ini adalah pengalaman pertama van Nistelrooy sebagai pelatih tim senior. Mantan pemain timnas Belanda itu juga senang menjadi pelatih utama PSV.

Apalagi, van Nistelrooy selalu menginginkan posisi itu dan yakin sudah waktunya untuk mengejar karir sebagai pelatih. “Menjadi pelatih utama PSV selalu menjadi mimpi. Saya telah bekerja intens dengan manajer PSV Toon Gerbrands selama beberapa musim terakhir. Saya yakin untuk mengejar karir sebagai pelatih,” katanya seperti dikutip di situs resmi klub. , Kamis (31/3/2022).

BACA JUGA: Jadwal Liga Pekan 1 Lalu, Kamis (31/3/2022): Siapa yang Terdegradasi?

Van Nistelrooy sebenarnya sempat ragu untuk segera menjadi pelatih PSV. Dia merasa harus mengumpulkan lebih banyak pengalaman, namun, PSV berkata sebaliknya dan dia akhirnya menjadi pelatih.

“Saya sebenarnya butuh satu musim lagi untuk mengumpulkan pengalaman. Namun, terkadang hal-hal tidak berjalan sesuai rencana dan tidak bisa dihindari. Ini momen yang tepat untuk naik level,” jelas van Nistelrooy.

BACA JUGA: Jelang Persik Kediri vs Bali United: Pesta Prajurit Tridatu!

Van Nistelrooy dan PSV selalu dikaitkan. Ia bermain untuk klub tersebut dari tahun 1998 hingga 2001. Setelah pensiun sebagai pemain, Van Nistelrooy menjadi pelatih PSV U-19 pada 2018-2021.

Sejak tahun lalu, Van Nistelrooy menjadi pelatih tim akademi Jong PSV. Kini, ia resmi dipromosikan sebagai pelatih utama tim senior PSV mulai musim 2022-2023.

(yov)

.

Dimiliki oleh Ipadguides

: Cek berita lainnya di kategori “Nusantara”