Sambut Bantuan MNC Peduli, Begini Kisah Panti Asuhan Difabel di Bogor

BOGOR, IGNews.id – Panti jompo, Rumah Azaki yang terletak di Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, dengan senang hati menerima bantuan paket beras dari MNC Peduli, Rabu (9/3/2022). Bantuan ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan warga panti, khususnya anak-anak yang akan menyambut bulan Ramadhan.

“Alhamdulillah MNC Peduli, semoga di mana-mana semakin banyak yang peduli dengan kita. Semoga ini menjadi amalan yang baik, ladang amal, dan berkah untuk kita semua. Semoga lebih banyak lagi di luar sana yang peduli dengan kita,” ujar manajemen. Pusat Rehabilitasi Penyandang Disabilitas Rumah Azaki, Agus Suprianto, Rabu (9/3/2022).

Agus mengatakan, di masa pandemi Covid-19, pihaknya kekurangan donatur untuk memenuhi kebutuhan anak dan lainnya. Sehingga diharapkan dengan bantuan MNC Peduli dapat kembali menginspirasi para donatur untuk membantu.

“Untuk biaya operasional semuanya berasal dari donatur. Selama pandemi, pengeluaran sehari-hari masih terpenuhi, agak berkurang. Tidak bisa kita salahkan, hanya berdampak saja,” ujarnya.

Di sisi lain, Agus mengatakan panti asuhan ini merawat anak-anak berkebutuhan khusus. Dimana kebanyakan dari mereka adalah anak yatim dan orang miskin.

“Anak-anak berkebutuhan khusus kami tampung di rumah Azaki. Jadi ada anak-anak yang dikirim untuk kami tampung, mereka sebenarnya yatim piatu yang kurang mampu dan kebetulan diagnosanya berbeda-beda. Ada cerebral palsy, autisme, epilepsi, gangguan konsentrasi, dan lain-lain. ,” dia berkata. .

Panti

asuhan yang telah berdiri selama 10 tahun ini juga menyediakan berbagai kegiatan untuk anak-anak. Mulai dari pendidikan agama, olahraga hingga terapi.

“Kami di sini dari pagi hingga malam. Ada beberapa tahapan. Untuk yang muda-muda, awal (baru) hanya terapi atau pembinaan awal. Untuk anak-anak yang sudah bisa masuk kelas, kami arahkan dari kegiatan pagi, ke Al-Qur’an, sampai senam pagi. Kemudian diarahkan ke sekolah,” ujarnya.

Editor

: Rizal Bombantama

Bagikan Artikel:

class="share-social text-center">

Membagikan

Membagikan


.

Dimiliki oleh Ipadguides: Cek berita lainnya di kategori “Nusantara”