Sambut Bulan Ramadhan, Pemkab Kulonprogo Batasi Kapasitas Masjid Hingga 50 Persen

KULONPROGO, IGNews.id – Memasuki bulan H-4 puasa, belum ada aturan mengenai pelaksanaan ibadah di masjid. Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kulonprogo akan membatasi maksimal 50 persen kapasitas masjid untuk menekan penularan Covid-19.

“Tidak ada aturan khusus untuk pelaksanaan ibadah selama Ramadhan, tetapi untuk mengantisipasi penularan COVID-19 kami akan membatasi maksimal 50 persen kapasitas di masjid, mushola atau surau,” kata Wakil Bupati yang juga Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kulonprogo Fajar Gegana, Rabu (30/3/2022).

Fajar mengatakan, kebijakan di lapangan masih berubah, menunggu regulasi dari pemerintah pusat. Pemerintah kabupaten masih menunggu regulasi teknis dalam pelaksanaan ibadah. Begitu ada aturan, akan segera disesuaikan.

Satgas tidak akan membatasi ruang masyarakat untuk beribadah selama bulan Ramadhan. Hal itu berdasarkan tren kasus Covid-19 di Kulonprogo yang terus menurun. Bahkan saat ini baru sekitar 200 kasus aktif, jauh turun dari awal Januari yang mencapai 3.000 kasus.

Redaktur

: Kuntadi Kuntadi

Bagikan Artikel:

.

Dimiliki oleh Ipadguides

: Cek berita lainnya di kategori “Nusantara”