Skip to content

Sandiaga Sebut ITMP Sebagai Modal Pengembangan Ekonomi Kreatif

Sandiaga Sebut ITMP Sebagai Modal Pengembangan Ekonomi Kreatif

Memuat…

Menparekraf Sandiaga Uno mengatakan Program Induk Pariwisata Terpadu (ITMP) bisa menjadi modal utama bagi pengembangan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Foto/Novie Fauziah

JAKARTA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan Program Induk Pariwisata Terpadu (ITMP) bisa menjadi modal utama dalam pengembangan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf).

Hal ini dapat diwujudkan melalui komitmen dan kerjasama antara pemerintah pusat, pemerintah daerah dan seluruh pemangku kepentingan. ITMP juga memberikan peluang bagi Manado, Likupang dan Bangka untuk menjadi daerah tujuan yang akan membuka peluang usaha, serta menciptakan lapangan kerja.

“Dan ini bagian dari persiapan era baru pariwisata. Sekaligus tatanan ekonomi baru pascapandemi,” kata Sandiaga pada Rapat Koordinasi Tingkat Menteri RIDPN/ITMP Manado, Likupang dan Bangka Belitung di Hotel JW Marriot , Jakarta Selatan, Selasa (29/3/2022). ).

Sandiaga juga mengapresiasi dan optimistis sektor pariwisata di Indonesia akan mulai bangkit kembali di ITMP ini. Dan para wakil figur diminta untuk segera menindaklanjuti, karena ke depan akan ada tindak lanjut yang lebih spesifik dengan fokus pada bidang-bidang yang sudah diarahkan pada kualitas dan sustainability to reason.

Lihat Lainnya: 5 Destinasi Wisata di Berbagai Negara Yang Cocok Dikunjungi Saat Ramadhan, Nomor 3 Arsitektur Terindah

Dia yakin Manado, Likupang dan Bangka Belitung akan menjadi bagian dari kebangkitan ekonomi dan penciptaan lapangan kerja. Sandiaga menambahkan, nantinya yang akan dirasakan wisatawan mancanegara adalah kualitas dan keberlanjutan.

Juga alam dan budaya ketiga destinasi tersebut, akan ditambah wisata buatan yaitu lima lapangan golf internasional di destinasi superprioritas hingga tahun 2025 mendatang.

Sementara itu, Deputi Bidang Kebijakan Strategis Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Nia Niscaya menambahkan, melibatkan 18 kementerian atau lembaga dan dua provinsi merupakan pekerjaan yang cukup menantang.

Sebab, akan dijalankan dan dimainkan secara cepat, guna mendorong kebangkitan ekonomi dan penciptaan lapangan kerja, khususnya di sektor pariwisata.

Lihat Lainnya: Liburan ke Taiwan, Ini 8 Rekomendasi Destinasi Wisata Menarik

(dra)

.

Dimiliki oleh Ipadguides

: Cek berita lainnya di kategori “Nusantara”