Sandiaga Uno Apresiasi Kiprah Komunitas GeBer di MotoGP dan Lombok

Memuat…

GeBer Komunitas berhasil meramaikan event MotoGP Indonesia dan menggairahkan perekonomian lokal. Foto/DOK. Komunitas GeBer

JAKARTA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengapresiasi upaya GeBer Komunitas mensukseskan MotoGP Indonesia yang berlangsung beberapa waktu lalu dan menggerakkan perekonomian Lombok. Diketahui, GeBer Komunitas telah menyelesaikan tur unik pada 15-25 Maret 2022 bertajuk Mandalika Wonderful Ride.

Dalam tur tersebut, kelompok GeBer Komunitas melakukan perjalanan darat dari Jakarta hingga Lombok. Namun dalam perjalanan tersebut mereka juga melakukan eksplorasi pariwisata, ikut serta dalam kebersihan sirkuit Mandalika, edukasi tentang helm hingga peningkatan ekonomi masyarakat melalui peran digital dan pembelajaran kearifan budaya lokal.

Denny Wajonk dari Indoclub selaku ketua kelompok mengatakan gerakan tersebut dilakukan karena tingginya antusiasme penonton di Sirkuit Mandalika. Apalagi, penantian MotoGP di Indonesia sudah berlangsung selama 25 tahun.

Lihat Lainnya: Konsumsi BBM Dianggap boros, Ini Jawaban Wuling

Sandiaga Uno Apresiasi Kiprah Komunitas GeBer di MotoGP dan Lombok

“Kami

hanya menginspirasi dan mengajak penonton untuk terus menjaga kebersihan sirkuit Mandalika sebagai salah satu aset berharga bagi dunia motorsport dan pariwisata Indonesia. Apalagi kawasan Mandalika menjadi destinasi super prioritas dari Kementerian Pariwisata. dan Ekonomi Kreatif yang pasti menjadi destinasi wisata. Untuk itu kita harus bisa menjaga sirkuit ini agar tetap terjaga dan nyaman untuk dikunjungi, terutama tribun dan kebersihan toiletnya,” jelas Denny Wanjok.

Aksi mereka langsung mendapat apresiasi dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, yang menyambut baik inisiasi terkait gerakan tersebut dengan masyarakat. “Saya mengapresiasi apa yang telah dilakukan Wonderful Ride dalam membersihkan tribun dan area Sirkuit Mandalika untuk menyukseskan event MotoGP. Hal lainnya adalah program ini dapat menjadi kebangkitan ekonomi, penciptaan lapangan kerja dan program yang tepat waktu, bermanfaat dan tepat sasaran. Terima kasih kepada masyarakat yang telah membantu,” ujar Menteri Sandiaga Uno.

Lihat

Lainnya: 2 Mobil Baru China Ini Tantang Konsumen di IIMS 2022

Sandiaga Uno Apresiasi Kiprah Komunitas GeBer di MotoGP dan Lombok

.

Dimiliki oleh Ipadguides: Cek berita lainnya di kategori “Nusantara”