Skip to content

Satgas Minta Warga Ngabuburit dan Sahur On The Road Pertimbangkan Risiko Penularan Covid-19

JAKARTA, KOMPAS.com – Juru Bicara Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 Wiku Adisasmito meminta masyarakat melakukan kegiatan bual dan sahur di jalan selama bulan Ramadhan untuk mempertimbangkan risiko penularan Covid-19.

“Prinsip utama protokol kesehatan tetap harus diutamakan, terutama untuk tradisi rutin di bulan Ramadhan seperti sahur di jalan, menggali, buka bersama atau rumah terbukaHarap diingat risiko penularan dan urgensinya,” kata Wiku dalam konferensi pers virtual, Selasa (29/3/2022).

Baca juga: Spotify Hadirkan Deretan Konten Ramadhan Untuk Menemani Waktu Ngabuburit

Wiku juga meminta masyarakat untuk tetap mengikuti aturan terbaru terkait penanganan Covid-19 yang berlaku di wilayahnya masing-masing.

Ia mengingatkan, kelompok rentan seperti lansia, masyarakat yang belum divaksinasi dan penderita penyakit penyerta perlu berhati-hati dalam interaksi sosial dalam skala besar.

“Ini karena jika mereka terinfeksi, mereka memiliki peluang lebih tinggi untuk mengalami gejala yang lebih parah dan meninggal,” katanya.

Baca juga: Ketentuan Vaksin Booster Kondisi Mudik Lebaran 2022

Lebih lanjut, Wiku berpesan, menyambut bulan Ramadhan tahun ini, masyarakat diharapkan selalu menjaga protokol kesehatan guna menjaga kondisi pandemi Covid-19 yang semakin membaik.

“Maka harus dijaga dengan baik melalui kedisiplinan dalam menjalankan prosedur kesehatan atau segera divaksinasi lengkap atau pemacudia berkata.

Dapatkan pembaruan berita terpilih dan berita terkini setiap hari dari Ipadguides.com. Jom join grup Telegram “Ipadguides.com News Update”, caranya klik link https://t.me/ipadguidescomupdate, lalu join. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

.