Skip to content

Satgas Pangan Polri Sebut Stok Sembako Ramadhan Hingga Lebaran 2022 Aman

JAKARTA, IGNews.id – Kepala Satgas Pangan Polri Irjen Helmy Santika memastikan ketersediaan sembako masyarakat jelang puasa dan Lebaran 2022 aman. Hal ini berdasarkan hasil pemantauan, paparan dan data yang dikumpulkan dari kementerian terkait.

Hal itu disampaikan Helmy saat menggelar rapat koordinasi internal (rakor) dalam rangka evaluasi ketersediaan dan harga pangan jelang Ramadhan dan Idul Fitri 2022. Seluruh Satgas Pangan Pusat dan Satgas Daerah se-Indonesia hadir dalam acara tersebut.

“Ada beberapa komoditas yang menjadi hotspot selain minyak goreng, yakni gula pasir, daging sapi dan kedelai karena pemenuhannya bergantung pada impor dan harga dipengaruhi oleh perkembangan global,” kata Helmy kepada awak media, Jakarta, Rabu (30/3/2022). ).

Untuk komoditas lokal seperti bawang merah dan cabai, Staf Ahli Bidang Manajemen Polri mengatakan secara umum ketersediaan stok aman.

Helmy menyatakan, pemerintah telah mengambil langkah antisipatif dalam hal ini melalui realisasi impor gula, daging sapi, dan kedelai untuk memenuhi ketersediaan di dalam negeri.

“Strategi komunikasi, koordinasi dan kolaborasi dengan seluruh pemangku kepentingan akan terus dilaksanakan dan ditingkatkan untuk membahas permasalahan yang terjadi dan solusinya,” ujar Helmy.

Redaktur : Faieq Hidayat

Bagikan Artikel:


.

Dimiliki oleh Ipadguides

: Cek berita lainnya di kategori “Nusantara”