Saya bertanya kapan Ramadhan berakhir

MALANG, KOMPAS.com – Pemkot Malang membenarkan beberapa bagian plafon gedung Islamic Center mengalami kerusakan akibat diterjang angin kencang beberapa waktu lalu.

Demikian disampaikan Wali Kota Malang Sutiaji. Dikatakannya, gedung tersebut sedang dalam perawatan dan verifikasi kesesuaian dengan spesifikasi yang ada telah dilakukan.

Baca juga: Jelang Ramadhan, Harga Sembako di Kabupaten Malang Merayap

Selain itu, gedung tersebut belum diserahkan kepada Pemkot Malang. Jadi masih menjadi tanggung jawab pelaksana proyek.

“Ini masih dalam perawatan, jadi Pak Sek (Sekda) kemarin sudah verifikasi, untuk PO (Sekda)order pembelian) telah memverifikasi semua, menurut terbaik (aturan) dan masih belum diserahkan,” kata Sutiaji di Gedung Istana Kartini, Rabu (30/3/2022).

Menurut dia, kerusakan bangunan itu karena faktor alam yang tidak bisa diprediksi.

Sutiaji telah meminta pelaksana proyek gedung untuk memperbaiki kerusakan tersebut. Sutiaji memberikan tenggat waktu hingga April.

“Penyedia sudah melakukan pembersihan dan saya minta di bulan Ramadhan selesai karena banyak yang mau pakai,” ujarnya.

Sebelumnya,

Kepala DPUPRPKP Kota Malang Diah Ayu Kusuma Dewi mengatakan spesifikasi struktur konstruksi gedung sudah sesuai.

Diperkirakan pembenahan gedung akan menelan biaya sekitar Rp 250 juta dari kontraktor.

Baca juga: 520 Dosis Vaksin AstraZeneca di Kabupaten Malang Kedaluwarsa, Tunggu Instruksi Kemenkes Dimusnahkan

“Bangunannya belum FHO (penyerahan terakhir), dan kontraktor akan memperbaikinya, atau masih tanggung jawab mereka,” kata Diah saat dihubungi melalui WhatsApp, Selasa (29/3/2022).

Nilai proyek pembangunan gedung Islamic Center Kota Malang sebesar Rp. 53 miliar dan baru diresmikan akhir tahun 2020. Gedung ini juga menjadi lokasi penyelenggaraan tes CPNS tahun 2021.

Dapatkan pembaruan berita terpilih dan berita terkini setiap hari dari Ipadguides.com. Jom join grup Telegram “Ipadguides.com News Update”, caranya klik link https://t.me/ipadguidescomupdate, lalu join. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

(ads.native_banner) -->

.