Sebut Wanita Pilar Negara, Wapres Ajak Mereka Jadi Pelopor Kebaikan

Sebut Wanita Pilar Negara, Wapres Ajak Mereka Jadi Pelopor Kebaikan

Memuat…

JAKARTA – Wakil Presiden Ma’Ruf Amin menegaskan bahwa perempuan adalah kunci peradaban suatu bangsa. Karena ekspresi perempuan adalah pilar negara, ada baiknya perempuan membawa kebaikan bagi negara. Di sisi lain, jika wanita itu rusak, negara juga akan rusak.

“Oleh karena itu, saya mengajak perempuan untuk bisa menjadi pionir atau penggagas kebaikan,” kata Wapres, dikutip melalui kanal YouTube resminya, Minggu (27/3/2022).

Lihat lainnya: Perempuan Tahan Kebakaran Batubara

Selain itu, Ma’ruf Amin menekankan bahwa perempuan harus selalu meningkatkan ketaatannya kepada Allah SWT, memiliki iman yang kuat dan akhlak yang mulia, serta meningkatkan wawasan dan pekerjaannya dalam berbagai aspek kehidupan, sehingga dapat menjadi panutan bagi anak-anaknya dan keluarganya. lingkungan.

Menyambut era masyarakat 5.0, Ma’ruf Amin juga berharap perempuan siap menghadapi tantangan dan permasalahan sosial dengan memanfaatkan berbagai inovasi.

Oleh karena itu, Wapres meminta perempuan juga harus mampu mengambil peran strategis yang aktif melalui sumbangan pemikiran, gagasan, dan pandangannya terhadap pembangunan bangsa, sesuai dengan kepekaan dan kecerdasan sosial yang menjadi kekuatan perempuan.

“Perempuan

juga harus memberdayakan potensinya dan meningkatkan kualitasnya sehingga melahirkan kreativitas, inovasi, dan pemikiran yang konstruktif dalam perspektif kesetaraan gender di semua lini kehidupan masyarakat,” ujarnya.

Ma’uf Amin mengatakan, kehadiran tokoh perempuan di berbagai sektor pembangunan patut diperhitungkan, termasuk dalam membangun karakter bangsa. “Kita perlu terus mendorong semakin banyak perempuan Indonesia menduduki posisi strategis dan berprestasi di tingkat nasional dan global,” ujarnya.

(muh)

.

Dimiliki oleh Ipadguides

:
Cek berita lainnya di kategori “Nusantara”