Sehingga Destinasi Mudik, Jatim, Jabar, dan DIY Diminta Percepatan Cakupan Vaksinasi Dosis 2 dan Booster

JAKARTA, KOMPAS.com – Juru Bicara Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 Wiku Adisasmito meminta daerah yang menjadi tujuan mudik, seperti Pulau Jawa, meningkatkan cakupan vaksinasi dan vaksinasi dosis kedua. pemacu.

Wiku mengatakan, cakupan vaksinasi pemacu perlu ditingkatkan pada kelompok lanjut usia dan rentan.

Kepada para gubernur dan bupati se-Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat dan DIY untuk pemantauan data vaksinasi dosis kedua dan pemacu di daerah agar terus ditingkatkan,” kata Wiku dalam konferensi pers melalui kanal YouTube BNPB, Selasa (29/3/2022).

Baca juga: Vaksin Booster Di Kulon Progo Meningkat Sejak Kebijakan Dibolehkan Pulang

Wiku mengatakan kunci ibadah selama Ramadhan agar aman maksimal adalah kesadaran dalam menerapkan protokol kesehatan, termasuk memakai masker dan mencuci tangan pakai sabun.

“Kemudian akan membuat mudik dan lebaran bersama keluarga semakin aman dari Covid-19,” ujarnya.

Lebih lanjut Wiku mengatakan, kegiatan masyarakat selama Ramadhan di tengah pandemi Covid-19 akan diatur lebih lanjut melalui Surat Edaran (SE) Kementerian Agama.

Namun, ia menegaskan, pada prinsipnya semua kegiatan menerapkan protokol kesehatan.

“Masyarakat

diminta untuk selalu mengembangkan peraturan-peraturan terbaru yang berlaku di domisili atau tempat tujuan wisatanya maupun yang dikeluarkan oleh instansi kerjanya masing-masing,” ujarnya.

Dapatkan pembaruan berita terpilih dan berita terkini setiap hari dari Ipadguides.com. Jom join grup Telegram “Ipadguides.com News Update”, caranya klik link https://t.me/ipadguidescomupdate, lalu join. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Berita Vaksinasi Ipadguides.com
class="wBox-content">

Kita bisa mengakhiri pandemi Covid-19 jika kita bersatu melawannya. Sejarah telah membuktikan bahwa vaksin telah menyelamatkan dunia dari pandemi beberapa kali.

Vaksin merupakan salah satu penemuan paling berharga dalam dunia ilmu pengetahuan. Jangan ragu dan jangan takut untuk mendapatkan vaksinasi. Periksa pembaruan vaksinasi.

Mari kita bantu tenaga kesehatan dan tetangga kita yang terdampak Covid-19. Klik di sini untuk berdonasi melalui Kitabisa.

Kami peduli, pandemi sudah berakhir!

.